Peristiwa Daerah

Mogok di Tengah Rel, Pengendara Motor Meninggal Ditabrak Kereta Api

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:41 | 36.38k
Motor korban yang terseret setelah ditabrak Kereta Api Ranggajati di Probolinggo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Motor korban yang terseret setelah ditabrak Kereta Api Ranggajati di Probolinggo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang pria bernama Slamet Budiarso (49) ditabrak Kereta Api Ranggajati Jember-Cirebon, gegara motor yang dikendarainya tiba-tiba mogok di tengah rel, Sabtu (25/6/2022).

Pria warga Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, itu ditabrak dan terseret sekitar sejauh 30 meter dari lokasi motor mogok. Lokasi kecelakaan itu di perlintasan KA Banjarsari, yang tidak ada palang pintunya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, di mana sebelum peristiwa tragis ini terjadi, diketahui korban habis mengantarkan anaknya yang hendak mengajar di Sekolah Dasar di desa setempat dengan mengendarai sepeda motor tua milik korban.

Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santuso menjelaskan, korban juga mengalami kendala di sepeda motor yang dia kendarai tepat di atas perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu itu. Dan dengan waktu bersamaan, Kereta Api Ranggajati dari arah timur melaju, dan menabrak korban. Korban terseret sekitar 30 meter.

“Usai mendapat laporan dari warga sekitar, kami pihak kepolisian langsung menuju ke lokasi kejadian, melakuan olah tempat kejadian perkara atau TKP," ungkap Agus Santoso.

 Diketahui, korban  juga sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dari informasi warga sekitar, jika saat itu korban hendak pulang ke rumahnya. “Kini Korban sudah diurus oleh pihak keluarganya untuk melakukan proses pemulasaran,” katanya.

Hal ini tentu mendapat perhatian dari pihak PT. KAI khususnya dari Daop IX Jember. Semebtaraitu, Humas KAI Daop IX Jember, Tohari, mengimbau untuk seluruh warga yang hendak melintas di titik perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu ini agar lebih berhati hati lagi.

“Kami usahakan menutup beberapa titik perlintasan kereta yang tidak dilengkapi palang pintu, secara bertahap. Kami imbau untuk masyarakat khususnya di wilayah Probolinggo, Jember agar lebih waspada jika menyeberang di perlintasan Kereta Api,"  tandas Tohari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES