Peristiwa Nasional

Kemenag Belum Terima Informasi Resmi Terkait Penambahan Kuota Haji

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:20 | 36.86k
Ilustrasi JCH Indonesia saat melaksanakan ibadah haji. (FOTO: Furqon Kusuma/MCH 2022/TIMES Indonesia).
Ilustrasi JCH Indonesia saat melaksanakan ibadah haji. (FOTO: Furqon Kusuma/MCH 2022/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Dirjen PHU Kemenag) Hilman Latief mengungkapkan belum mendapatkan informasi resmi terkait tambahan kuota haji bagi Jemaah Calon Haji Indonesia atau JCH Indonesia dari pihak Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Hilman menanggapi kabar beredarnya bahwa Indonesia mendapatkan tambahan kuota haji sebanyak 10 ribu yang tersebar disosial media.

“Kemenag masih menunggu kepastian informasi terakhir secara  resmi terkait adanya tambahan kuota haji dari pihak Arab Saudi,” ungkap Hilman dikutip dalam keterangannya, Sabtu (26/6/2022).

JCH-Indonesia-b.jpgDirjen PHU Kemenag Hilman Latief. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

Hilman mengatakan, bahwa operasional pemberangkatan JCH Indonesia sudah berlangsung lebih 20 hari. Pemberangkatan gelombang pertama yang mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah sudah selesai. Sekarang sudah memasuki pemberangkatan JCH Indonesia gelombang kedua yang mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

“Sudah lebih 50% yang diberangkatkan. Kemenag saat ini terus fokus memberikan layanan terbaik kepada mereka, para jemaah haji Indonesia yang sudah berada di Arab Saudi,“ kata Hilman.

Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief menjelaskan, selain fokus yang di tanah suci, saat ini pihaknya masih dalam tahap pemberangkatan. Jadi, fokus pada pemberangkatan kuota JCH Indonesia yang ada sampai tuntas atau hingga 3 Juli 2022. Setelah itu, JCH Indonesia akan memasuki fase puncak haji, yaitu Wukuf di Arafah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES