Indonesia Positif

Hadiri Pelantikan KAHMI, Ini Pesan Wali Kota Probolinggo

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:05 | 59.12k
Pengurus KAHMI Kota Probolinggo periode 2021-2026 resmi dilantik. (FOTO: Sri Hartini/TIMES Indonesia)
Pengurus KAHMI Kota Probolinggo periode 2021-2026 resmi dilantik. (FOTO: Sri Hartini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Kota Probolinggo periode 2021-2026, resmi dilantik pada Sabtu (25/6/2022). Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin meminta KAHMI untuk bergandengan bersama pemerintah dalam membangun Kota Probolinggo.

Pelantikan itu dipimpin oleh Sekretaris Majelis Wilayah KAHMI Jatim Akhsanul Yakin Rifat, di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Pemkot Probolinggo, di Jalan Panglima Sudirman.

Selain Pelantikan KAHMI, Sabtu pagi itu juga di lantik pengurus Forum Alumni HMI-wati atau Forhati Kota Probolinggo  periode 2021-2026.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin saat dalam sambutannya mengatakan, KAHMI dan Forhati memiliki peran penting dalam pembangunan Kota Probolinggo. Oleh karenanya Pemkot Probolinggo dan KAHMI harus bergandengan tangan untuk mewujudkan pembangunan di Kota Probolinggo yang berkelanjutan.

KAHMI-Probolinggo-a.jpgPengurus Forhati Kota Probolinggo periode 2021-2026 telah dilantik. (FOTO: Sri Hartini/TIMES Indonesia)

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Hadi juga berpesan agar KAHMI dan Forhati bisa merespons isu-isu strategis. "Sehingga KAHMI bisa memberikan masukan positif untuk memecahkan masalah-masalah yang ada," ujarnya.

Adapun jajaran Presidium MD KAHMI Kota Probolinggo yang dilantik yakni, Tirmidzi Husin, Ikhsan Mahmudi, Heri Wijayani, Saiful Sarifudin, Ainur Rofiq dan Dewi Rosita. Sebagai Sekretaris Umum yaitu Muhammad Robert Fuat Alhadi, dan Bendahara umum M Rosi. 

Selanjutnya, Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan Roy Amran, Bidang Politik dan Partisipasi Publik Aang Irlandi. 

Bidang Keagamaan dan Pemberdayaan Ekonomi, Kewirausahaan Umat Abdur Rahman, Bidang SDM dan Pendidikan Achmad Philip, Bidang Komunikasi dan Informasi Sri Hartini. 

Bidang Penelitian, Otonomi Daerah dan Partisipasi Pembangunan Djoko Wahyudi, Bidang Pemberdayaan Perempuan Dewi Rosita, Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup Lukman Sukamto dan Bidang Seni, Budaya, Pariwisata dan Kebudayaan Mochammad Wahid Ilham.

Walikota-Probolinggo.jpgWali Kota Probolinggo  Habib HAdi Zainal Abidin, Saat memberikan sambutan dan pesan dalam pelantikan KAHMI dan Forhati Kota Probolinggo (FOTO: Sri Hartini/TIMES Indonesia)

Sedangkan pengurus FORHATI Periode 2021-2026 yang dilantik yaitu Dewi Rosita, sebagai ketua, Yuni Marti sebagai sekretaris, Chotimatur Rohma bendahara.

Lalu, Izza El Mila selaku Koordinator Bidang Pendidikan, Agama dan Sosial Budaya, Irma Yunita selaku Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, dan Sri Hartini pada Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup.

Diketahui, pelantikan Pengurus MD KAHMI dan Forhati Kota Probolinggo ini juga dihadiri oleh Presidium MW KAHMI Jawa Timur Ali Mufti, dan juga perwakilan pengurus MD KAHMI Lumajang dan Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES