Olahraga

Laga Pembuka Porprov Jatim 2022, Futsal Putri Ngawi Gagal Melaju

Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:17 | 60.27k
Pemain futsal putri Ngawi (merah) saat bertanding di laga pembuka Porprov Jatim. (Foto: Esaputra for TIMES Indonesia)
Pemain futsal putri Ngawi (merah) saat bertanding di laga pembuka Porprov Jatim. (Foto: Esaputra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Tim Futsal Putri Kabupaten Ngawi dipastikan tidak akan pulang membawa medali. Ashari Ica Anatsya dan tim tumbang saat melawan Gresik pada laga pembuka Porprov Jatim.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling adu serangan, untuk mencuri poin. Namun, Ngawi tetap harus mengakui keunggulan tim lawan. Laga kontra Gresik, dimenangkan tim lawan dengan skor akhir pertandingan 2*1.

Pelatih tim futsal putri Ngawi, Utomo S saat dikonfirmasi mengatakan, dalam segi pertandingan anak asuhnya sudah cukup bagus. Malahan juga dominan dalam penguasaan bola. Akan tetapi, tim futsal putri masih kurang konsentrasi saat berlaga.

"Segi  pertandingan kita bisa mengimbangi. Penguasaan bola. Kita banyak melakukan shooting. Tetapi kembali lagi, konsentrasi kita kurang, apalagi saat menit-menit akhir," kata Utomo kepada TIMES Indonesia, Sabtu (25/6/2022).

Utomo mengatakan, jalannya pertandingan sempat diwarnai insiden. Pada detik-detik akhir, salah satu pemain tim Ngawi berhasil menyarangkan bola di gawang lawan. Berbarengan dengan peluit panjang dari wasit pertandingan.

"Timer di lapangan masih jalan, tapi wasit telah meniupkan peluit panjang. Gol yang disarangkan dianggap tidak sah," ujar Utomo.

KONI-Ngawi.jpgWakil Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Gembong Pranowo. (Foto: Miftakul/TIMES Indonesia)

Utomo menyebut, keputusan tersebut sangat merugikan tim Ngawi. Namun pihaknya mengaku tetap menghormati keputusan wasit. Pihaknya lebih memilih fokus pada pertandingan berikutnya, kontra Pasuruan.

"Peluang lolos kita sebenarnya sudah tertutup. Karena hanya ada tiga tim. Hanya diambil satu. Tetapi kita tetap berusaha untuk mendapatkan poin pada pertandingan berikutnya," tambah Utomo.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Gembong Pranowo mengatakan, otoritas olahraga kabupaten itu akan melakukan konfirmasi kepada Komisi Wasit Jawa Timur, atas insiden tersebut.

"Ada selisih waktu 3 detik antara timer di lapangan dan wasit. Kita akan konfirmasi dengan komisi wasit Jawa Timur," ujarnya.

Gembong juga menyampaikan, selain futsal putri yang gagal lolos, cabang olahraga bulutangkis juga kalah. Adapun pada laga pembuka Porprov Jatim, cabor Wushu masih berpeluang untuk lolos. "Kita terus berharap cabor-cabor lainnya bisa lolos dan menjadi juara pada Porprov Jatim," papar Wakil Ketua KONI Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES