Indonesia Positif

Kelurahan Satimpo Juara Lomba Poskamling Tingkat Kecamatan Bontang Selatan

Jumat, 24 Juni 2022 - 21:15 | 49.11k
Penghargaan sebagai poskamling terbaik diberikan oleh Camat Bontang Selatan (FOTO: Kecamatan Bontang selatan)
Penghargaan sebagai poskamling terbaik diberikan oleh Camat Bontang Selatan (FOTO: Kecamatan Bontang selatan)

TIMESINDONESIA, BONTANGKelurahan Satimpo berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam lomba Pos keamanan lingkungan (Poskamling) tingkat kecamatan Bontang Selatan.

Pengumuman para pemenang dilakukan saat digelar apel pagi di kantor kecamatan Bontang selatan, kemarin, Kamis (23/06/2022).

Penilaian tim juri yang dipimpin oleh Kasi Trantib Kecamatan Bontang selatan, Widodo, perwakilan Koramil dan Polsek Bontang selatan Rabu (15/06/2022) malam itu, menempatkan Poskamling Kelurahan Satimpo sebagai pemenang.

Tampak-Poskamling-berlantai-Dua-RT-25-Kelurahan-Satimpo.jpg

Tampak Poskamling berlantai Dua RT 25 Kelurahan Satimpo yang dinobatkan sebagai juara poskamling 2022 tingkat kecamatan Bontang Selatan (FOTO: Kecamatan Bontang selatan)

Sebagai juara pertama, Poskamling yang berada di RT 25 kelurahan Satimpo tersebut dianggap memenuhi standar penilaian.

Dari pengamatan media ini di lokasi Poskamling, gedung yang berlantai 2 tersebut memiliki fasilitas yang dibutuhkan layaknya tempat jaga  keamanan dan ketertiban warga.

Jika masuk ke dalam bangunan yang berdiri dari bantuan produta dan hasil swadaya masyarakat tersebut, di lantai 1 akan ditemukan perlengkapan rompi jaga, pentungan, lonceng, alat pemadam, jadwal jaga, pembukuan dan lainnya.

Tampak-Poskamling-berlantai-Dua-RT-25-Kelurahan-Satimpo-23.jpg

Bahkan di lokasi juga tersedia 2 unit sepeda. Hal ini untuk memudahkan petugas ronda dalam melakukan pekerjaannya.

Sementara lantai 2 untuk penempatan layar kontrol 5 unit cctv yang diletakkan di setiap sudut strategis pemukiman warga. "Lantai atas untuk cctv, ada 5 cctv, lantai dasar untuk kegiatan sehari hari, kelebihannya sudah tanah sendiri," ucap Ketua RT 25, Sony.

Sony mengaku bangga atas capaian pihaknya. Menyadari tidak bisa ikut yang kedua kalinya dalam event yang sama. Ia berharap mendatang wilayahnya bisa berprestasi  dalam kegiatan lain seperti dasa wisma dan posyandu.

"Bangga sebagai warga RT mendapatkan juara 1. Semoga di tahun depan kegiatan RT seperti dasa wisma dan PKK berharap bisa juara juga," ucapnya.

Sementara Lurah Satimpo kecamatan Bontang  Selatan, Mariyono mengatakan prestasi ini berkat upaya warga bersama pihak kelurahan dalam menjaga Trantib di Kelurahan yang memiliki luas 15,61 km persegi itu.

Tak heran jika beberapa Poskamling di wilayahnya telah menjadi langganan juara setiap event lomba tahunan itu dilakukan. Sebelumnya RT 21, 22, 23 dan RT 24 pernah meraih prestasi terbaik dalam lomba Poskamling.

"Alhamdulillah poskamling kami diapresiasi, prestasi ini berkat partisipasi masyarakat bekerjasama dengan kelurahan," ungkapnya.

Mariyono berharap, meski sudah merata keberadaan Poskamling di wilayahnya, warga di setiap RT Kelurahan Satimpo termotivasi untuk meningkatkan aktivitas Poskamling. "Keaktifan mudahan ditingkatkan, setiap RT termotivasi menjaga keamanan dan ketertiban di setiap RT," harap Lurah Satimpo Mariyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES