Indonesia Positif

Babak Baru Pemekaran Desa Ketroharjo Pacitan

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:44 | 50.63k
Kadis PMD Pacitan, Heri Setijono berbicara soal babak baru pemekaran Desa Ketroharjo. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Kadis PMD Pacitan, Heri Setijono berbicara soal babak baru pemekaran Desa Ketroharjo. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Setelah peraturan daerah (Perda) terkait penetapan batas wilayah telah mendapat restu dari Pemprov Jatim, kini rencana pemekaran Desa Ketroharjo, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan memasuki babak baru. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pacitan, Heri Setijono mengatakan, babak baru itu merupakan angin segar yang dinanti warga Desa Ketroharjo sejak tiga tahun terakhir. 

"Saat ini kita tinggal menunggu jadwal paparan dari Kemendagri. Belum ada ketentuan bulan apa realisasinya, yang pasti tahun 2022 ini," katanya, Jumat (24/6/2022). 

Heri menegaskan, segala keperluan yang dibutuhkan dalam pemekaran sudah terpenuhi. Termasuk pembiayaan administrasinya.

Dengan demikian bisa dipastikan tak ada penundaan lagi. 

"Persyaratan untuk pemekaran sudah kita lengkapi semua, artinya tidak ada alasan ditunda lagi. Prosesnya sudah lama, 3 tahun ini. Kemarin menghabiskan biaya Rp40 juta. Masyarakat sudah lama menunggu untuk segera terealisasi," terangnya. 

Selain itu ia menilai, pemekaran Desa Ketroharjo memang merupakan sebuah kebutuhan. Mengingat banyaknya jumlah penduduk yang mencapai 9 ribu lebih sehingga sangat penting dilakukan. 

"Kan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Desa Ketroharjo ini termasuk paling banyak penduduknya,"  jelas Kadis PMD Pacitan, Heri Setijono. "Kita tunggu alokasi waktu paparan dari Kemendagri," katanya menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES