Peristiwa Daerah

Doa Bareng dan Santuni Anak Yatim, Ikhtiar FORKI Jember Memburu Emas Porprov Jatim 2022

Jumat, 24 Juni 2022 - 16:41 | 63.08k
Doa bersama dan santunan anak yatim yang dilakukan FORKI demi kelancaran mengikuti gelaran Porprov VII 2022. (Foto: FORKI Jember for TIMES Indonesia)
Doa bersama dan santunan anak yatim yang dilakukan FORKI demi kelancaran mengikuti gelaran Porprov VII 2022. (Foto: FORKI Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Jelang Gelaran Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII 2022, Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia Kabupaten Jember (FORKI Jember) di bawah kepemimpinan Deddy Nugroho tak hanya fokus latihan saja, melainkan juga menggelar doa bersama, Kamis (23/6/2022) malam. 

Doa bersama yang dibarengi santunan kepada anak yatim atau yatim piatu, digelar di rumah Dewan Penasehat FORKI Jember Ir Sujatmiko, dan dihadiri oleh segenap Pengurus Harian serta Atlet Karate Porprov Kabupaten Jember.

Dalam wawancaranya, Penasehat FORKI Kabupaten Jember menyatakan bahwa doa bersama ini sebagai pelengkap bekal para atlet untuk berlaga di Porprov 2022, yang pertandingannya berlangsung di Bondowoso.

Sebelum berangkat, lanjutnya, mereka diajak berdoa bersama sekaligus memberikan batuan kepada anak yatim.

"Ini merupakan bagian dari upaya kita agar perjuangan adik-adik di gelaran Porprov VII 2022 selama persiapan, atlet dan segenap manager official diberikan kesehatan, kelancaran dan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Jember," ungkap Sujatmiko. 

Ia juga berpesan agar para atlet karate ini, meminta restu dan dukungan kepada orang tuanya masing-masing serta berpamitan untuk menjalani laga dengan membawa gengsi Kabupaten Jember.

"Karena kalian adalah duta karate dari Kabupaten Jember yang sangat diharapkan mampu menyumbangkan medali emas semuanya, jaga diri kalian, jaga kesehatan kalian, ikuti tata tertib dan arahan pelatih maupun pendamping kalian selama di sana nanti," jelasnya.

Sementara itu, M Hairon selaku manager Tim Karate Porprov 2022, juga mendukung upaya ini sebagai bagian dari ikhtiar spiritual, agar perjuangan adik-asik mendapat rida dan berkah dari Allah SWT.

"Kita akan membawa tim ini sebanyak 19 orang yang akan turun dikelas Kumite perorangan putra dan putri 11 kelas, kata Perorangan putra dan putri 2 kelas serta kata beregu putra dan putri 2 kelas," bebernya. 

Mewakili Ketua FORKI Kabupaten Jember, Siswandi dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan-kegiatan selama persiapan Atlet Karate.

"Baik Dispora, KONI serta bapak asuh Karate Kabag Umum Pemerintah Kabupaten Jember, atas nama keluarga besar FORKI Jember kami menyampaikan terima kasih, semoga ikhtiar kita semua mampu mengantarkan semua atlet meraih prestasi terbaiknya (di Porprov Jatim 2022)," tutup Siswandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES