Peristiwa Daerah

Wali Kota Gorontalo Berharap Warganya Terlindungi dengan Program Jamsostek

Jumat, 24 Juni 2022 - 14:51 | 15.60k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat rapat evaluasi optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, Jumat (24/6/2022).  (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat rapat evaluasi optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, Jumat (24/6/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha berharap semua warga Kota Gorontalo terdaftar dan dapat terlindungi dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek). Menurutnya, perlindungan untuk warganya menjadi tujuan utamanya.

"Program jaminan sosial ketenagakerjaan ini diharapkan memberikan nilai lebih bagi pemerintahan daerah, termasuk melindungi seluruh warga," kata Marten Taha, saat rapat evaluasi optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, Jumat (24/6/2022).

Jaminan perlindungan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan memang bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat pekerja baik formal maupun informal. Menurut Marten, hal tersebut perlu di optimalkan.

Marten meminta, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memaksimalkan peran dalam mengoptimalkan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Gorontalo, karena manfaat dari program ini sudah terbukti dengan nyata.

"Perlu ada evaluasi optimalkan program jaminan sosial ketenagakerjaan ini, untuk memastikan sudah sejauh mana implementasinya di Kota Gorontalo," ucapnya

Pasca evaluasi, Marten juga berharap seluruh ASN di Kota Gorontalo dapat terlindung dari program jaminan sosial ketenagakerjaan melalui wadah KOPRI, guna menjadi suplemen tambahan bagi ASN ketika mengalahkan resiko saat bekerja.

"Ketua KOPRI Kota Gorontalo juga saya harap untuk melakukan evaluasi OPD yang belum terdaftar pada program jaminan sosial ketenagakerjaan ini," tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES