Indonesia Positif

Tingkatkan Keamanan Masyarakat, Polres Bondowoso Hidupkan Kembali Siskamling

Jumat, 24 Juni 2022 - 14:55 | 36.11k
Salah satu tahapan kegiatan lomba Siskamling yang digelar oleh Polres Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Salah satu tahapan kegiatan lomba Siskamling yang digelar oleh Polres Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPolres Bondowoso menggelar lomba Satkamling dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, pihaknya sengaja menggelar lomba tersebut untuk bisa meningkatkan dan menghidupkan kembali siskamling di tiap desa.  Tujuan akhirnya yakni bisa mencegah terjadinya kriminalitas dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

"Jadi melalui lomba ini kami ingin masyarakat bisa turut terlibat langsung menjaga keamanan lingkungannya," jelas dia, Jumat (24/6/2022).

Ia juga menjelaskan, pihaknya juga melibatkan unsur Satbinmas, TNI dan kecamatan dalam penilaian lomba tersebut.  Adapun pelaksanaannya sendiri selama tiga hari, yakni 20-24 Juni 2022. "Semua pihak terlibat dan memberikan masukan," tuturnya.  

Ia berharap setelah perlombaan ini Siskamling yang sudah terbentuk tetap bisa terus dilaksanakan.  "Sehingga tujuan utamanya lomba Siskamling di Bondowoso ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat," harap Kepala Polres Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES