Indonesia Positif

Prajurit Wijayakusuma Terima Sosialisasi dari Bank Woori Saudara dan PT Asabri

Jumat, 24 Juni 2022 - 16:11 | 47.80k
Prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071 Wijayakusuma menerima sosialisasi dari PT Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Purwokerto dan PT Asabri (Persero). (FOTO: Penrem 071 Wijayakusuma for TIMES Indonesia)
Prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071 Wijayakusuma menerima sosialisasi dari PT Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Purwokerto dan PT Asabri (Persero). (FOTO: Penrem 071 Wijayakusuma for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Untuk memperkenalkan produknya, PT Asabri (Persero) dan PT Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Purwokerto memberikan sosialisasi kepada Prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071/Wijayakusuma serta Balak Aju Kodam IV Diponegoro jajaran Korem.

Sosialisasi digelar di Gedung Pertemuan Ahmad Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Jumat (24/6/2022).

Sosialisasi dari PT Asabri (Persero) disampaikan oleh Kepala Bagian Layanan, Handaya Basuki. Sedangkan sosialisasi produk-produk perbankan dari PT Bank Woori Saudara (WBS) disampaikan oleh Kepala Bagian Marketing Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Purwokerto, Budiyono.

Korem-071-Wijayakusuma-2.jpg

Sosialisasi ini diikuti seluruh prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem.

Dalam sambutan tertulis, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra mengatakan, kegiatan ini untuk menjelaskan kepada seluruh prajurit dan PNS terkait akan ke mana setelah purna tugas nanti, khususnya dalam mengelola keuangan dan mengurus administrasi pensiun.

Dikatakan Kasrem, dia melihat bahwa yang menjadi prioritas prajurit adalah kesejahteraannya bisa terjaga, sehingga pelaksanaan tugas bisa optimal dan tidak banyak beban pikiran, serta tidak banyak hal-hal yang menjadi kendala atau hambatan.

"Kadang kita sebagai prajurit berpikir, sudah banyak tugas. Tetapi untuk hal-hal yang sifatnya ke depan perlu dipikirkan di masa MPP, masa pensiun, kemudian bagaimana kita mengurusnya dan sebagainya. Tentu prioritas pertama adalah kesejahteraan," ungkapnya.

Menilik hal tersebut, kata Kasrem, dengan sosialisasi ini kita dapat melihat dan bagaimana kita menyikapi berbagai penawaran program perbankan sebagai bekal masa depan setelah purna nantinya.

Korem-071-Wijayakusuma-3.jpg

"Dengan kegiatan ini akan memberikan kebebasan kita setelah purna nanti untuk memilih bank mana yang ingin dikehendaki prajurit yang dapat memberikan pelayanan terbaik. Ini yang menjadi prioritas kita, untuk masa purna kita nantinya," papar Kasrem.

Dikatakannya, program Asabri yang saat ini sudah menerapkan aplikasi online dapat memudahkan prajurit dan PNS untuk mengurus administrasi pensiunnya. Dengan aplikasi tersebut, prajurit dan PNS tidak perlu repot-repot mendatangi kantor Asabri di Yogyakarta, namun cukup di tempat. Administrasi sudah diurusi sampai dengan uang jaminan dan tepat waktu.

"Karenanya dengan aplikasi tersebut, kesejahteraan dapat terjamin dan terwadahi saat akan dan setelah pensiun," jelasnya.

Kabag Marketing PT Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Purwokerto, Budiyono mengatakan, PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (Bank Woori Saudara) adalah perusahaan perbankan publik hasil merger antara PT  Bank Himpunan Saudara 1906 Tbk (Bank Saudara) dengan PT Bank Woori Indonesia akhir Desember 2014.

Di Purwokerto, BWS sudah hadir di tengah masyarakat dan produk serta layanannya bisa diakses masyarakat di wilayah Banyumas baik melalui Kantor Cabang atau Kantor Cabang Pembantu (KCP) di tiap wilayah.

Dikatakan, BWS dan Asabri sama-sama lembaga keuangan, BWS dari sisi perbankan dan Asabri dari sisi asuransi.

"Walaupun kami bank swasta, namun kami menjadi bank yang sifatnya terbuka atau Tbk dan kami terdaftar di bursa efek. Salah satu yang menjadi parameter kami adalah perlindungan konsumen dan transparansi produknya," terangnya.

Ditambahkan, BWS yang memilliki visi menjadi salah satu dari 20 bank terbesar di Indonesia memiliki beragam produk unggulan tabungan investasi yang diproteksi dengan asuransi Tabungan Woori Saudara Berjangka (Taska), Taska Plus, Taska Wisata, serta Taska Umroh.

Ia berharap melalui acara ini BWS Cabang Purwokerto dapat mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk meningkatkan budaya menabung yang berguna di masa mendatang.

Sementara itu, Kabag Layanan PT Asabri (Persero) Handaya Basuki mengatakan, sosialisasi ini guna memberikan gambaran dan penjelasan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma bagaimana prajurit dan PNS dapat mengurus administrasi Asabri-nya pada saat akan purna maupun hal lain dengan keasuransiannya.

Dikatakan, Asabri saat ini memiliki aplikasi online yang dapat diakses oleh anggota Asabri baik TNI dan Polri, hal ini guna memudahkan peserta dapat langsung mengakses dalam mengurus administrasinya, sehingga para anggota tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Asabri.

Ditambahkan, berbagai produk Asabri antara lain jaminan purna serta tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan kredit KPR. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES