Olahraga

Cabor Wushu Sumbang Medali Emas dan Perak Porprov Jatim untuk Kota Batu

Jumat, 24 Juni 2022 - 16:04 | 45.54k
Akbar dan Dyfia menyumbangkan medali perak dari nomor Nan Quan Men’s dan Nan Quan Womens dalam Porprov VII Jatim 2022. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Akbar dan Dyfia menyumbangkan medali perak dari nomor Nan Quan Men’s dan Nan Quan Womens dalam Porprov VII Jatim 2022. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Cabang Olahraga (Cabor) Wushu mempersembahkan dua medali pertamanya untuk Kota Batu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII tahun 2022 di Jember.

Hari ini (24/6/2022) dua atlet Wushu Akbar Dwi Affandi meraih medali emas di kelas Nan Quan Men’s dan Dyfia Maghfira Ramadhani meraih medali perak  dari nomor Nan Quan Women’s.

Akbar yang tampil percaya diri ini mendapatkan poin tertinggi 9,39, disusul atlet Kota Surabaya Cliff Ganison yang mendapatkan poin 9,38 dan Dhani Reyhan, atlet wushu Kota Surabaya yang mendapatkan poin 9,37.

Cabor-Wushu-Porprov-Jatim-2.jpg

Sementara itu Dyfia mendapatkan medali perak setelah dewan juri memberikan nilai 9,27 dibawah Ivanna Seilina Neva dari Bondowoso yang berada di posisi jawara dengan nilai 9,28 dan diatas Chelsea Maya Wijaya dengan nilai 9,25.

"Alhamdulillah, Senang bisa membawa medali emas untuk Kota Batu, meski hari ini kaki kanan saya sedang cidera," ujar Akbar. Raihan dua medali ini disambut suka cita oleh atlet, pelatih dan official Kontingen Batu yang ikut serta.

Hal senada diungkap Dyfia, meski sempat ia merasa demam panggung, ia pun bisa bermain lepas dan percaya diri. "Senang dan lega bisa meraih medali emas. Karena latihannya cukup lama, grogi pasti, tapi Alhamdulillah bisa berjalan lancer," ujarnya. 

Penyerahan medali baru akan dilaksanakan saat Upacara penghormatan pemenang (UPP) Cabor Wushu yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2022 mendatang.

Cabor-Wushu-Porprov-Jatim-3.jpg

Pelatih Wushu Kota Batu, Sumardi matanya berkaca-kaca, karena senang melihat anak didiknya bisa meraih dua medali untuk Kota Batu. "Saya sangat bersyukur sekali, karena hampir memenuhi target kami, meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Semoga pertandingan selanjutnya bisa terpenuhi atau bisa mendapatkan lebih," ujarnya. 

Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud yang melihat pertandingan sejak awal hingga akhir Bersama dengan Ka Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu, Sentot Ariwahyudi bersyukur karena hari ini dua medali dipersembahkan atlet Kota Batu.

"Mudah-mudahan menjadi pembuka nomor lomba yang lain, baik dari Wushu maupun cabor lain. Hari ini Drumband juga masuk putaran final, semoga bisa bertambah perolehan medali kita," ujar Mahfud. 

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Kota Batu langsung memberikan bonus mentas kepada Akbar Rp 5 juta. "Kita berikan langsung di tempat pertandingan, bonus mentas Rp 5 juta sisanya kita berikan usai Porprov Jatim, begitu juga untuk yang meraih meraih medali perak," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES