Indonesia Positif

Tadinya Ada 2, PMK di Majalengka Kini Telah Sembuh

Jumat, 24 Juni 2022 - 14:47 | 21.50k
Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kini dalam kondisi aman dan terkendali. Tadinya, ada dua hewan yang terindikasi PMK. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah mengatakan saat ini, dua hewan yang terindikasi PMK, kondisinya telah sembuh. 

"Jadi sekarang untuk PMK di Majalengka sudah aman ya, sudah terkendali, tak ada PMK, tapi akan terus kami pantau," ujarnya, di halaman pendopo Majalengka, Jumat, (24/6/2022). 

Iman menambahkan, pihaknya akan terus memantau bersama TNI-Polri untuk memastikan PMK di Kabupaten Majalengka aman hingga Idul Adha mendatang. 

"Makanya, kami bersama TNI-Polri akan terus memantau peternakan yang ada. Ini semua dengan keamanan pangan produk hewani," ujarnya. 

Untuk vaksinasi, masih kata Iman, pihaknya saat ini pun tengah mengadakan vaksinasi untuk sejumlah peternakan. Hanya saja diprioritaskan lebih dahulu untuk sapi perah. 

‎"Vaksinasi PMK kita prioritaskan untuk sapi perah dan peternakan peternakan binaan UPT. Karena sapi perah ini rawan, mengingat susu-nya yang akan segera dikonsumsi oleh manusia," tandas Kadis DKP3 Pemkab Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES