Indonesia Positif

Wisata Majalengka Dipromosikan Camper Van Indonesia

Jumat, 24 Juni 2022 - 13:37 | 57.50k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi memberikan candra mata kepada komunitas Camper Van Indonesia. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi memberikan candra mata kepada komunitas Camper Van Indonesia. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Potensi wisata Majalengka Jawa Barat dinilai memiliki keindahan alam yang unik. Kondisi tersebut membuat komunitas hobi Camper Van Indonesia, tertarik dan siap untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Majalengka. 

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan, pihaknya berharap, kehadiran Camper Van Indonesia yang akan kemping dan membuat konten wisata-wisata Majalengka dalam akun chanel YouTube-nya itu dapat mempromosikan wisata Majalengka.

"Ini baru terjadi di Majalengka, ada komunitas hoby dengan mobil-mobil sekaligus bisa jadi tempat tinggal. Mereka siap untuk promosi wisata-wisata Majalengka," ungkapnya, Jumat, (24/6/2022). 

Bupati menambahkan, bicara tentang potensi wisata di Majalengka itu seperti mutiara dalam lumpur, hampir seluruh wisata Majalengka bernuansa alam dan mempunyai keindahan tiada tara.

"Even ini diharapkan akan menjadi even tahunan, ‎sehingga kolaborasi dan sinergi pemerintah dengan komunitas terjalin, dan wisata Majalengka semakin mendunia," ungkapnya. 

Camper-Van-2.jpg

Sementara itu, ‎Ketua Camper Van Indonesia Region Jawa Barat, Setiadi mengatakan bertepatan dengan hari jadi Majalengka, Komunitas Camper Van Indonesia Majalengka dibentuk di curug Leles Sindangwangi.

"Terbentuk pas peringatan hari jadi Majalengka di curug Leles tahun lalu. Anggota totalnya ada 1028 anggota camper van, namun yang ikut even ini hanya 45 unit mobil," ungkapnya. 

Setiadi menambahkan, pihaknya siap untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Majalengka. Selama ini ia pun pernah singgah dan mengeksplor wisata Majalengka di sejumlah titik.

"Semalam kami menginap di parkiran Paralayang. Hari ini kita akan kemping selama tiga hari di Buper Cipanten Argapura Majalengka," tandas ketua Camper Van Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES