Hukum dan Kriminal

Pria Curi Tas dalam Mobil di Probolinggo Ditangkap di Lumajang, Satu Pelaku DPO

Jumat, 24 Juni 2022 - 13:02 | 33.51k
Ilustrasi pencurian tas.(Foto: detik.com)
Ilustrasi pencurian tas.(Foto: detik.com)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Aksi pencurian tas dalam mobil kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Raya Leces, Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, saat mobil tengah diparkir oleh pemiliknya.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang berjumlah dua orang itu nyaris dihakimi pengendara yang melintas, saat dua pelaku ketahuan mencuri tas milik Umi Lailatus Sa'diyah (22), warga Desa Karang Duren, Kecamatan Balung Kabupaten Jember, yang berada di dalam mobil.
 
Seorang pelaku diketahui nernama Arif (23) warga Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Ia berhasil ditangap di rumah mertuanya di wilayah Lumajang.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Leces AKP Rini Ifo Nila Krisna mengatakan, kejadian pencurian ini bermula saat korban bersama empat saudaranya berangkat dari rumah menuju Malang. 

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Isuzu Panther yang dikendarainya mengalami gangguan hingga mengakibatkan mogok pada Kamis (24/2/2022) sekitar pukul  02.30 WIB. 

"Karena kondisi masih terlalu pagi sehingga mereka tidak bisa meminta bantuan perbaikan bengkel. Sembari menunggu pagi tiba, korban bersama rombongannya memilih beristirahat disebuah warung yang kondisinya tutup," kata Nila, Jumat (24/6/2022).

Sekitar pukul 05.30 WIB, korban melihat dua orang pria tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor mendekat ke mobilnya. Tak butuh waktu lama, salah satu pelaku turun dan langsung mengambil tas korban. 

"Jadi pelaku AR ini beraksi bersama rekannya yang saat ini statusnya DPO kepolisian dan tengah kita lakukan pengejaran," ungkap Nila. 

Melihat pelaku mengambil tasnya, korban segera meneriaki pelaku copet dan berusaha mengejar pelaku. Teriakan itu membuat para pengendara lain yang sedang melintas juga berusaha mengejar para pelaku. 

Akibat panik, para pelaku tidak dapat mengendarai kendaraanya dengan baik sehingga membuatnya terjatuh dari kendaraan. Untuk menghindari amuk massa, para pelaku meninggalkan sepeda motor, helm dan tas yang dicurinya dilokasi kejadian. 

"Atas kejadian tersebut kami mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan serta pengejaran," ungkapnya lagi.

"Dari laporan korban, kami lakukan pengejaran pada pelaku, dan berhasil kami amankan seorang pelaku di Luamajang. Seorang pelaku itu kini masih menjalani pemeriksaan" terang Nila terkait aksi kejahatan yang terjadi di Kabupaten Probolinggo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES