Indonesia Positif

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota Banjar Lakukan Penanaman Pohon

Jumat, 24 Juni 2022 - 11:59 | 21.47k
Wali Kota Banjar saat melakukan penanaman pohon pagi ini (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar saat melakukan penanaman pohon pagi ini (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Penanaman pohon dilakukan oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., secara simbolis dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Banjar Tahun 2022 di Area TPA Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Jumat (24/6/2022).

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022 mengusung tema Only One Earth yang artinya satu bumi untuk masa depan. 

Tema ini bertujuan untuk mendorong dan mengadvokasi perubahan transformasi lingkungan secara global dengan menyerukan semua orang untuk menjalani gaya hidup yang berkelanjutan. 

Sebanyak 30 pohon mangga ditanam diarea tersebut secara bersama-sama oleh seluruh penggiat peduli lingkungan di Kota Banjar. 

 "Peringatan hari lingkungan hidup merupakan sebuah moment yang tepat untuk kita bersyukur dengan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita yaitu Alam yang indah," ucap Wali Kota.

Untuk itu, lanjutnya, sudah sepatutnya kita mensyukurinya dengan menjaga Alam karena dengan kita menjaga alam, maka alam juga menjaga kita. 

 "Kita juga seharusnya merasa beruntung tinggal di Kota Banjar yang udaranya masih relatif bagus. Untu itu, saya mengajak kepada semua masyarakat untuk terus melakukan penanaman pohon untuk menjaga stok oksigen bagi anak-cucu kita," imbuhnya.

Wali kota menambahkan upaya pengendalian perubahan iklim yang dilaksanakaan secara global merupakan salah satu agenda prioritas dunia untuk menyelamatkan kehidupan generasi yang akan datang. 

 "Komitmen Pemerintah Kota Banjar untuk terus berperan aktif mengendalikan laju kenaikan suhu bumi harus ditransformasikan menjadi kegiatan bersama para pemangku kepentingan dengan pendekatan yang lebih strategis dan cerdas kepada masyarakat salah satunya dengan mensosialisasikan One Day One Tree," jabarnya.

Selaian penanaman pohon, Wali Kota Juga Mengingatkan untuk melakukan pemilihan sampah dimulai dari rumah masing-masing sehingga mempermudah pengolahan sampah di TPA ini. 

"Semua dimulai dari sekarang untuk menghadapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim dimasa depan. Mari kita mulai bersama-sama karena menjaga alam adalah tugas kita bersama," kata Wali Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES