Indonesia Positif

Siswa SDIT Al Uswah Tuban Sukses di Ajang Sempoa Kabupaten

Jumat, 24 Juni 2022 - 11:10 | 63.04k
Siswa prestasi SDIT Al Uswah Tuban (Foto: Ikhwan Fahrudin/TIMES Indonesia)
Siswa prestasi SDIT Al Uswah Tuban (Foto: Ikhwan Fahrudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT Al Uswah) Tuban berhasil mengantarkan dua siswanya meraih prestasi sempoa kabupaten. Kedua siswa tersebut keluar sebagai juara yang di gelar di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban. Lomba prestasi siswa yang diselenggarakan oleh Smart Group dengan tema “Pancasila di Hati Anak Indonesia Berprestasi” di kampus swasta terbesar di bumi wali ini.

Kedua siswa cerdas SDIT Al Uswah Tuban atas nama Meida Azkiya Kirania kelas 2b Juara Harapan 3 lomba sempoa level1 tingkat Kabupaten Tuban. Ananda Iftina Arsyila Asy Syabiya kelas 2b Juara Harapan 2 lomba sempoa level 1 tingkat Kabupaten Tuban.

Waka Kesiswaan SDIT Al Uswah Tuban Faizah Nuril Jannah ketika dikonfirm mengatakan, dengan prestasi yang terus diraih siswa kami dari hari ke hari semakin bertambah. Terima kasih segenap wali murid dan guru kami. Raihan ini atas kerja sama dan dukungan semua pihak di lingkungan Al Uswah Tuban. Untuk sama-sama berjuang demi cita-cita bersama.

“Kami senantiasa memberikan program motivasi dan apresiasi kepada siswa. Mencari dan seleksi event lomba dan melakukan pembinaan rutin secara terstruktur,” terang guru berkaca mata ini, Jumat, (24/6/2022).

Faizah melanjutkan, adapun sistem dan pola pendidikan dan pendampingan siswa sebelum ikut kompetisi, diawali dengan mengenali potensi/bakat-bakat yang dimiliki siswa dan mencari even lomba yang sesuai. Selanjutnya pendampingan dan pembinaan rutin bersama ustaz-ustazah pembimbing yang berkompeten di bidangnya, support system dan reward.

“Sekolah kami telah menentukan arah besar pendidikan untuk SDIT Al Uswah hari ini dan ke depan yakni menjadikan siswa kami saleh, cerdas, kuat, mandiri, berwawasan lingkungan, sesuai visi besar sekolah. Selain itu, siswa mampu berprestasi dalam bidang apapun serta hafiz Qur’an,” jelas Ustazah Izzah sebagaima ia kerap disapa.

Pihak sekolah menilai, bahwa yang paling penting dimiliki oleh siswa mempunyai bakat dan minat masing-masing. Tiap siswa berbeda di sekolah kami. Kami benar-benar tanamkan pentingnya nilai karakter kejujuran, rendah hati, dan kesungguhan siswa dalam mengikuti semua event perlombaan yang diikuti.

Faizah menegaskan, ke depan untuk regenerasi siswa di SDIT Al Uswah Tuban agar tetap berprestasi, pihak sekolah terus berupaya menemukan dan menggali potensi siswa dengan cara membuat atau mengikuti event intern dan ekstern, katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES