Indonesia Positif

Wujud Kepedulian, Purnawirawan Dapat Kunjungan dari Kapolresta Malang Kota

Jumat, 24 Juni 2022 - 10:58 | 21.13k
Suasana kegiatan Anjangsana Kapolresta Malang Kota ke sejumlah purnawirawan dan anggota Polsek Blimbing yang tengah sakit. (FOTO: Humas Polresta Malang Kota)
Suasana kegiatan Anjangsana Kapolresta Malang Kota ke sejumlah purnawirawan dan anggota Polsek Blimbing yang tengah sakit. (FOTO: Humas Polresta Malang Kota)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah purnawirawan di wilayah Kota Malang mendapat kunjungan langsung dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. Kunjungan tersebut, diketahui merupakan Anjangsana jelang perayaan HUT Bhayangkara ke-76.

Kegiatan ini, tentu menjadi wujud dalam perhatian dan kepedulian dari Polresta Malang Kota kepada para purnawirawan yang selama ini telah mendedikasikan dirinya untuk negara melalui jajaran kepolisian.

Diketahui, terdapat lima Purnawirawan yang dikunjungi oleh Kapolresta Malang Kota sejak tanggal 21 dan 22 Juni 2022 lalu.

Pertama, pria yang akrab disapa Buher mengunjungi tiga purnawirawan jendral, diantaranya Brigjen Pol (Purn) Winarso di Jl Perum Bukit Dieng Permai, dilanjutkan ke Irjen Pol (Purn) Supriadi di Jl Bukit Dieng dan terakhir ke Irjen Pol (Purn) Drs H Djumain Arif di Jl Puncak Dieng.

Budi-Hermanto-2.jpg

Dalam kunjungan pertamanya, pria yang akrab disapa Buher mengatakan bahwa kegiatan ini tentu menjadi perhatian penting kepada sosok purnawirawan yang menjadi senior sekaligus panutan yang telah banyak mendermakan jiwa dan raga untuk institusi kepolisian.

Disisi lain, Buher juga merasa senang melihat sosok purnawirawan yang masih diberikan kesehatan untuk kemudian bisa melakukan silaturahmi bersama dalam momen perayaan Hari Bhayangkara ke-76.

"Alhamdulilah kita masih diberikan kesehatan untuk kemudian kita dapat melakukan silaturahmi dengan sosok yang pernah berjasa di kepolisian, khususnya wilayah Kota Malang," ujar Buher, Jumat (24/6/2022).

Di hari kedua, yakni Rabu (22/6/2022) lalu, Buher juga menyempatkan diri kembali mengunjungi dua purnawirawan, yakni ke AKBP (Purn) Barkah Jayadi di Jl Kalimosodo dan ke AKBP (Purn) Yuli Purnomo di Jl Dirgantara Permai.

Dari dua hari kunjungan itulah, Buher merasa banyak manfaat, ilmu dan pengalaman yang bisa didapatkan dari kelima purnawirawan saat salam kunjungannya.

Sebab, tak hanya sekedar berkunjung, tentu Buher juga melakukan komunikasi kedekatan dalam membangun jajaran kepolisian, khususnya di wilayah Polresta Malang Kota agar kedepan bisa lebih baik lagi melalui ilmu yang diberikan dari kelima purnawirawan.

"Kegiatan Anjangsana purnawirawan ini sangat memberikan banyak manfaat terutama untuk saya dan rekan-rekan, karena hasil kunjungan yang kita lakukan tentu banyak ilmu dan pengalaman yang bermanfaat, terutama dalam meningkatkan integritas kepolisian di mata masyarakat. Seperti tugas utama kita, mengayomi dan melindungi masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan Anjangsana yang dilakukan Buher ternyata tak hanya ke purnawirawan saja. Di tanggal 23 Juni 2022 kemarin, Buher juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah anggotanya yang sedang sakit.

Buher di hari itu pun mengunjungi Aiptu Sucipto yang berdinas di Polsek Blimbing, diketahui tengah menderita sakit menahun.

"Kita kunjungi bapak Sucipto yang tengah mendapat cobaan sakit selama beberapa tahun belakangan. Semoga kehadiran kami dapat memberikan semangat dan motivasi beliau untuk bisa sehat kembali dan bisa kembali berdinas," tuturnya.

Terpisah, AKBP (Purn) Barkah Jayadi usai dikunjungi oleh Buher nampak raut wajah bahagia terpancar darinya. Sebab, ini merupakan suatu kehormatan dan momen penting bagi dirinya beserta keluarga.

"Alhamdulilah kami merasa terhormat, karena diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dari Kapolresta Malang Kota beserta jajaran. Semoga semuanya juga diberikan kesehatan dan secara totalitas hingga ikhlas untuk negara dan Kota Malang," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES