Indonesia Positif

Pesta Rakyat, Puncak Dies Natalis UNJ Ke-58

Kamis, 23 Juni 2022 - 16:42 | 27.72k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) usung konsep Pesta Rakyat pada penutupan Dies Natalis UNJ ke-58 di GOR UNJ, Kampus B, Sabtu (18/6/2022).

Tema pesta rakyat bermakna bahwa dies natalis UNJ ke-58 itu adalah milik keluarga besar UNJ yang harus dirayakan secara bersama. Acara ini disiarkan dikanal YouTube Edura TV UNJ.

Pada pesta rakyat UNJ tahun ini dipandu oleh Narji dan Prima Alvernia sebagai pembawa acara yang juga merupakan alumni UNJ. Lalu pembacaan doa dipandu oleh Dr. Sujarwo, M.Pd.

Pada acara ini juga menghadirkan bintang tamu, penyanyi dangdut legendaris Mansyur Subhawannur atau yang lebih dikenal dengan nama popular H. Mansyur S.

Hadir pada acara ini Rektor UNJ, Ketua Senat dan Sekretaris Senat UNJ, Para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga, para dekan dan direktur Pascasarjana, para kepala biro dan badan, para kepala UPT dan kantor di lingkungan UNJ, ketua dharma Wanita UNJ, mitra UNJ sebagai sponsor, diantaranya Bank Mandiri, BNI, dan BTN.

Hadir juga dalam acara ini Ketua Dewan Penyantun UNJ, Ketua Dewan Pengawas UNJ, Ketua IKA UNJ, Kepala Dinas Pemuda Olahraga DKI Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Ketua Umum Koni Pusat, Ketua Koni DKI Jakarta, Direktur Akornas, Ketua Formi (Federasi Olahraga Rekreasi masyarakat Indonesia) Hayono Isman, serta dosen dan tendik di UNJ.

Perayaan dies natalis sesuai amanat pimpinan tahun ini yang menjadi host, yaitu Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Acara Dies Natalis UNJ ke-58 telah dimulai sejak bulan Maret 2022, diawali sayembara logo Dies Natalis UNJ ke-58 dan dimenangkan oleh Maulana Rifki (mahasiswa Prodi Bisnis Digital FE UNJ).

Pada kegiatan Dies Natalis UNJ ke-58, terdapat berbagai rangkaian kegiatan perlombaan yang dilakukan, baik ditingkat UNJ hingga nasional, diantaranya Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Menurut Dekan FIK sekaligus Ketua Pelaksana Dies Natalis UNJ ke-58, Dr. Johansyah Lubis mengungkapkan bahwa Pesta Rakyat UNJ merupakan puncak dari rangkaian Dies Natalis UNJ ke-58, dan kegiatan ini meriah serta ramai sekali dihadiri oleh warga UNJ.

"Terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja keras dan kerja samanya dalam mensukseskan acara Dies Natalis UNJ ke-58 ini," ungkap Dr. Johansyah Lubis.

Sementara itu Rektor UNJ, Prof. Komarudin mengatakan bahwa Pesta Rakyat sebagai rangkaian penutup Dies Natalis UNJ ke-58 sudah mulai dirintis sejak Plt Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad.

Pesta Rakyat UNJ ini dipersembahkan untuk rakyat UNJ, baik dosen, pegawai, mahasiswa, hingga alumni UNJ. "Terima kasih kepada FIK UNJ yang sudah menjadi tuan rumah Dies Natalis UNJ ke-58, dan acara ini berjalan sukses," ucap Prof. Komarudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES