Indonesia Positif

Lomba Posyandu Kecamatan Bontang Selatan, Camat Minta Posyandu Berbenah

Kamis, 23 Juni 2022 - 23:18 | 24.77k
A:Camat Bontang Selatan, Kamsal Saat memimpin Apel Pagi bersama Lurah di Kecamatan Bontang Selatan (Foto: Kecamatan Bontang selatan)
A:Camat Bontang Selatan, Kamsal Saat memimpin Apel Pagi bersama Lurah di Kecamatan Bontang Selatan (Foto: Kecamatan Bontang selatan)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kecamatan Bontang Selatan mengumumkan hasil penjurian lomba Posyandu (Pos pelayanan terpadu) dan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) tingkat kecamatan, Kamis (23/6/2022).

Pengumuman yang berlangsung dalam suasana apel pagi itu, dihadiri seluruh Lurah di wilayah kecamatan bagian selatan tersebut dan ketua PKK kecamatan dan kelurahan di Bontang selatan.

Khusus pemenang lomba Posyandu, Camat Bontang Selatan Kamsal mengucapkan selamat kepada para pemenang atas raihan prestasinya.

"Selamat kepada pemenang, juaranya hanya satu tidak mungkin lebih," ujarnya sembari becanda.

Ia berharap yang juara dapat meningkatkan prestasi. Temuan dan koreksi oleh tim juri diharapkan dapat diperbaiki sebelum mengikuti lomba tingkat kota mendatang.

Kecamatan-Bontang-selatan-2.jpgKetua PKK Bontang Selatan, Maria fitriani menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba posyandu (Foto: Kecamatan Bontang Selatan)

Pembinaan oleh PKK Kecamatan Bontang Selatan diharapkan bisa membangkitkan gairah masyarakat dalam menjaga kesehatan balita.

"Karena ini kegiatan setiap tahun, setiap waktu posyandu harus berbenah," pintanya.

Tidak hanya sekedar lomba, pria yang juga pendidik ini patut bersyukur, bahwa hasil pengamatan tim juri beberapa peningkatan juga ditemukan.

Cakupan lima fungsi pelayanan yang ada di posyandu, antara lain pemantauan pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB, dan pelayanan kesehatan dasar mengalami peningkatan meski tidak menyeluruh.

"Penilaian memperhatikan layanan terhadap perkembangan kesehatan balita, kedisiplinan dan administrasi juga jadi fokus, termasuk pengetahuan dalam menjawab setiap pertanyaan juri," jelasnya.

Berikut hasil penjurian Lomba Posyandu Kecamatan Bontang Selatan. 

Juara 1: Posyandu Semoga Jaya dari Kelurahan Berbas Tengah.

Juara 2: Posyandu Pasir Putih 2 dari Bontang Lestari. 

Juara 3: Posyandu Berseri 3 dari Kelurahan Tanjung laut.

Harapan 1: Posyandu Nusa Indah 1 Kelurahan Satimpo

Harapan 2: Posyandu Mutiara dari Kelurahan Berbas Pantai

Harapan 3: Posyandu Aulia dari Kelurahan Tanjung Laut Indah. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES