Politik

Terungkap! Alasan Megawati Rahasiakan Nama Capres 2024 dari PDI Perjuangan

Kamis, 23 Juni 2022 - 22:08 | 35.96k
Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas II PDI Perjuangan, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas II PDI Perjuangan, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjelaskan alasan dirinya masih merahasiakan nama capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Awalnya, Megawati menjawab satu pertanyaan dari wartawan sebelum beranjak dari area Sekolah Partai, Lenteng Agung, Kamis (23/6/2022) usai menutup Rakernas II PDI Perjuangan.

Adapun, satu pertanyaan itu menyinggung alasan Megawati yang memilih tidak mau mengumbar nama capresyang akan diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

Megawati yang menjawab itu menyatakan bahwa masih mengkalkulasi sosok capres-cawapres, sehingga belum bisa mengumumkan nama secara dini.

"Saya sebagai ketua umum harus menghitung begitu, lo. Jadi, perhitungan saya belum selesai," ungkap Megawati.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan beberapa politikus partai berlambang Banteng itu terlihat mendampingi Megawati ketika menjawab pertanyaan tersebut.

Puan setelah Megawati merespons media, terdengar melontarkan celetukan yang membuat beberapa kader PDI Perjungan tersenyum. "Masih pakai kalkulator, ya," ujar Puan.

Sebelumnya, Megawati mengaku banyak menerima pertanyaan soal kapan dirinya bisa mengumumkan nama Capres 2024 dari partai berkelir merah itu.

Saat pidato penutupan rakernas, Megawati meminta semua pihak bisa bersabar tentang pengumuman sosok capres dari PDI Perjuangan. 

"Ya, sabar sedikit. Orang waktunya masih dua tahun, lah. Ya, boleh, dong, saya umpetin (simpan, red) terus," kata dia lalu tersenyum saat berpidato di Rakernas II, Sekolah Partai, Kamis.

Dia kemudian mengaku sudah dari 1986 terjun ke politik sehingga dirinya paham bahwa menjadi Presiden RI mudah. "Namun, yang sering saya renungkan adalah mencari sosok pemimpin," demikian Megawati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES