Indonesia Positif

Bupati Bandung Raih Penghargaan Program Kreatif Pariwisata

Kamis, 23 Juni 2022 - 22:16 | 39.66k
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna meraih penghargaan Kategori Program Kreatif Pariwisata pada ajang Merdeka Award 2022, di Smesco-Nareswara Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Foto: Diskominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna meraih penghargaan Kategori Program Kreatif Pariwisata pada ajang Merdeka Award 2022, di Smesco-Nareswara Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Foto: Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung HM. Dadang Supriatna meraih penghargaan Kategori Program Kreatif Pariwisata pada ajang Merdeka Award 2022, di Smesco-Nareswara Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Anugerah tersebut diberikan lantaran kesuksesan Bupati Bandung terkait pemberdayaan warga lokal dalam pengembangan pariwisata. Terbukti, ada sekitar 16 desa wisata yang dikelola Kelompok Sadar Sisata (Pokdarwis) dan komunitas pariwisata lokal lainnya. 

Selain itu, pembangunan infrastruktur digital yang menunjang sektor pariwisata pun turut mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penghargaan-Program-Kreatif-Pariwisata-2.jpg

Ada tiga inovasi yang mendapat perhatian, yakni Aplikasi Bandung Edun yang merupakan sarana promosi destinasi, event maupun layanan free promotion untuk para pelaku pariwisata di Kabupaten Bandung. Tak hanya itu, aplikasi Bedas Smart Tourism yang merupakan layanan booking/reservasi hotel serta inovasi Pengembangan QR Code informasi desa wisata juga mendapat apresiasi.

Bupati Dadang Supriatna berharap, anugerah yang diberikan dapat terus memotivasi pihaknya dan pihak lain untuk berkerja sama dan berkolaborasi terus kreatif dalam memajukan destinasi pariwisata di Kabupaten Bandung.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan ini. Semoga ke depannya kami dapat terus semangat untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam mengembangkan pariwisata Kabupaten Bandung," ucap Bupati Bandung.

Penghargaan-Program-Kreatif-Pariwisata-3.jpg

Bupati juga menyampaikan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan terobosan dalam mengoptimalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki daerahnya.

Hal itu dibuktikan dengan membuka dua destinasi bertaraf internasional, yakni Nimo Highland di Pangalengan dan Jembatan Rengganis di Rancabali yang merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 370 meter.

"Kabupaten Bandung adalah daerah yang memiliki SDA yang sangat luar biasa. Insya Allah ke depannya akan ada lagi delapan destinasi wisata bertaraf internasional," ungkap Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES