Indonesia Positif UIN Malang

Senat Mahasiswa UIN Maliki Malang Lantik Pengurus DEMA-U

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:15 | 79.76k
Pelantikan pengurus DEMA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: Istimewa)
Pelantikan pengurus DEMA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Bagus Isnu Hariadi, melantik pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) tingkat Universitas masa bhakti tahun 2022, bertempat di Auditorium Fakultas Humaniora, Senin (20/6/2022).

Pelantikan yang mengambil tema “Evolving Creativity of Young Generation in Facing Global Transition Towards Indonesia Golden 2045” dihadiri oleh para Wakil Rektor, Ketua SEMA dan DEMA Fakultas, serta para Ketua UKM.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Pelantikan pengurus DEMA ini merupakan acara seremonial perdana Senat Mahasiswa pasca perhelatan Pemilihan Umum Mahasiswa tahun 2022. Pasangan Ketua dan Wakil Ketua DEMA terpilih, Muhammad Abdul Mujib Ridwan dan Muhammad Habibullah, berhasil memenangi PEMILWA yang digelar tanggal 14 Juni 2022 lalu.

DEMA-UIN-Maulana-Malik-Ibrahim-Malang-2.jpg

Ketua SEMA dalam amanatnya mengingatkan kembali tugas dan fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan (agent of change), bukan hanya di kampus, tetapi juga di masyarakat. Bahkan tercatat dalam sejarah Indonesia, mahasiswa pernah menorehkan tinta emas dalam mengontrol kebijakan pemerintah.

“Akhir-akhir ini, kita dikejutkan dengan adanya RKUHP pasal 240, yang secara tidak langsung akan mencederai demokrasi kita,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan agar pengurus DEMA berperan aktif membantu tercapainya visi Universitas.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

“Visi Universitas adalah Unggul Bereputasi Internasional. Untuk itu peran Ormawa sangat dibutuhkan karena Ormawa merupakan tangan kanan Rektor yang bertugas membantu terwujudnya visi tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag., yang turut hadir di acara tersebut juga berpesan khusus kepada pengurus SEMA dan DEMA agar terus meningkatkan kompetensinya, khususnya bahasa asing.

“Kalian nanti harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, lebih-lebih di universitas ternama di luar negeri. Sehingga alumni kita akan tersebar di seluruh penjuru dunia, ini sesuai dengan roadmap kampus kita menjadi universitas berupatasi internasional,” tambah Gus Is, sapaan akrabnya saat pelantikan pengurus DEMA UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES