Indonesia Positif

Sekda Simeulue Raih Dukungan Terbanyak Dari DPRK Untuk Diusulkan Jadi Pj Bupati

Kamis, 23 Juni 2022 - 19:21 | 169.65k
Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi. (Foto: Dok Irwan Suharmi For TIMES Indonesia)
Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi. (Foto: Dok Irwan Suharmi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEHSekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Ahmadliah, meraih suara terbanyak dalam musyawarah  yang dilakukan oleh Anggota DPRK Simeulue beberapa waktu lalu.

Musyawarah Anggota DPRK Simeulue kali ini  mendapat apresiasi dari masyarakat Simeulue dikarenakan hampir semua anggota DPRK Simeulue menghadiri rapat musyawarah untuk penjaringan bakal calon Pejabat Bupati Simeulue 2022-2024.

Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi menjelaskan  dari 20 Anggota DPRK Simeulue, hanya satu orang yang tidak mengikuti musyawarah yakni atas nama Nurhayati dari Partai PKB karena sedang melaksanakan ibadah haji.

"Alhamdulillah hadir semua, 11 Anggota DPRK kita menghadiri secara langsung, 8 orang hadir secara zoom meeting dan 1 orang berhalangan karena menunaikan ibadah haji. Jadi ada 19 orang semua," Ujar Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, kepada TIMES Indonesia. Kamis (23/06/2022).

Menurut Irwan Suharmi, dari 8 orang yang masuk dalam penjaringan di DPRK, Sekretaris Daerah Simeulue, Ahmadliah memperoleh suara terbanyak yakni sebanyak 19 suara, disusul Hasrul Edyar yang saat ini mengisi posisi Direktur di Kementerian PDTT pada urutan kedua dengan perolehan suara 10 dan Adi Martha sebanyak 9 suara yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya. Kemudian disusul Kombes Muhammad Nasrun Mikaris 7 suara, dr Hanif 4 suara, Mawardi 3 suara, Said Makdum Majid 2 suara dan Cut Syazalisma 1 suara.

Tiga nama yang memperoleh suara terbanyak tadi, menurut Irwan Suharmi, akan direkomendasikan oleh DPRK Simeulue melalui Gubernur Aceh yang kemudian akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia  untuk diusulkan menjadi bakal calon Pejabat Bupati Simeulue.

"Surat rekomendasi itu sudah langsung diserahkan ke Kemendagri via whatsapp dan hardcopynya saat ini sedang dalam proses pengiriman," Katanya.

Tidak hanya itu Ketua DPRK Simeulue itu berharap kepada Pemerintah Pusat agar menunjuk Pejabat Bupati Simeulue yang paham dengan daerah Simeulue, menguasai persoalan di Simeulue dan mampu membangun komunikasi dengan Lembaga DPRK.

"Kita berharap Pj Bupati itu yang paham daerah, paham kearifan lokal kita, menguasai persoalan saat ini di Simeulue dan menyatukan semua pihak dan mampu bekerjasama dengan DPRK," Ucapnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Simeulue yang turut dikonfirmasi, Zulhamzah, mengapresiasi kinerja DPRK Simeulue yang begitu peduli dan menaruh perhatian terkait penjaringan Bakal Calon Pejabat Bupati Simeulue.

Pria yang akrab disapa Bang Zol itu mengatakan DPRK Simeulue layak diacungi Jempol karena momen seperti ini jarang terjadi di Simeulue.

"Ini penting saya sampaikan bahwa Para Anggota DPRK kita bekerja sangat baik dan sangat kita apresiasi. Mereka hadir semua untuk memberikan sumbangsih kepada Simeulue. Semoga ini pertanda baik dimasa mendatang, kita apresiasi semangat Anggota DPRK kita dalam menjaring calon pemimpin kita dimasa mendatang," Ujar Zulhamzah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES