Indonesia Positif

Wali Kota Gorontalo Minta Program Sekolah Penggerak Harus Terus Dilakukan

Kamis, 23 Juni 2022 - 18:13 | 55.29k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat memberikan sambutan di acara ramah tamah penamatan Siswa di SMP Negeri 10 Kota Gorontalo, Kamis (23/6/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat memberikan sambutan di acara ramah tamah penamatan Siswa di SMP Negeri 10 Kota Gorontalo, Kamis (23/6/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan program sekolah penggerak harus terus dilakukan di Kota Gorontalo. Menurutnya, dengan program sekolah penggerakan dapat membuat siswa-siswa lebih merdeka belajar dan bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilannya.

“SDM yang unggul itu, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan kecerdasan spiritual. Semua  itu dilakukan di program sekolah penggerak,” kata Marten Taha, saat memberikan sambutan di acara ramah tamah penamatan Siswa di SMP Negeri 10 Kota Gorontalo, Kamis (23/6/2022).

Marten menambahkan, dengan adanya program sekolah penggerak, tradisi, budaya dan kearifan lokal di Kota Gorontalo bisa dilestarikan. Ia sangat mengapresiasi sekolah-sekolah yang menerapkan program tersebut dengan memberikan pelajaran yang sangat baik kepada siswa-siswi dalam mengembangkan dan menjaga tradisinya.

Program sekolah penggerakan merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kabudayaan RI yang dikembanhkan di Kota Gorontalo melalui dinas pendidikan Kota Gorontalo. Menurutnya, program ini perlu diterapkan diseluruh sekolah yang ada di Kota Gorontalo.

“Sekolah harus dijadikan sebagai pusat pengembangan diri, pusat pengembangan gerakan, pusat pengembangan kebudayaan. Sehingga, perlu diterapkan program sekolah penggerak,” ucapnya

“Program sekolah penggerak ini bisa meningkat kualitas siswa agar lebih baiknya, termasuk meningkat bidang keilmuan keterampilan mereka,” tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES