Indonesia Positif

Mutasi Pemkab Gresik Bergulir, 9 Kepala Dinas Bergeser

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:24 | 79.42k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menandatangani berita acara pelantikan (Foto: Bagian Prokopim Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menandatangani berita acara pelantikan (Foto: Bagian Prokopim Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKPemkab Gresik dibawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani kembali menggulirkan mutasi. Salah satunya 9 kepala dinas atau pejabat eselon II bergeser. Siapa saja mereka?

Pertama, Khoirul Anam yang sebelumnya Kadis Perikanan kini menduduki Staf Ahli Bupati menggantikan Andhy Hendro Wijaya. Lalu, Andhy dipercaya menjadi Kadisnaker. 

Selanjutnya, jabatan Kadis Perpusarsip diisi oleh Budi Raharjo. Ia menggantikan Ninik Asrukin. Kemudian, Ninik dipercaya menjadi Kadis Kominfo menggantikan Siti Jaiyaroh yang mempunyai jabatan baru di Staf Ahli Bupati.

Tarso Sagito mendapat amanah menjadi Kadishub, tugas Tarso di BPBD digantikan Dharmawan. Asisten Sekda Abu Hassan diangkat menjadi Kepala Dinas PMD. Lalu, M Najikh Kepala DLH diangkat menjadi Sekretaris DPRD Gresik.

Usai pelantikan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik agar terus menjaga sinergitas dan komunikasi harus terjalin dengan baik. 

"Hal ini bertujuan agar tata kelola pemerintahan berjalan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku," katanya, Kamis (23/6/2022).

Bupati menambahkan, akan terus menata mendorong kinerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Gresik agar semakin baik. Dan harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal.

"Agar tata kelola pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama dan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku," ujarnya.

Terakhir, Gus Yani berkeinginan agar senantiasa memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Sebab kinerja dan pelayanan yang baik ini adalah salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan.

Selain 9 kepala dinas Pemkab Gresik bergeser, ada 60 orang jabatan administrator, 53 orang jabatan pengawas dan 64 orang jabatan fungsional. Total pejabat yang dilantik 186 pada kesempatan kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES