Indonesia Positif

Bulan Bung Karno, Lesbumi Kabupaten Malang Gelar Wayang Kulit Tawassul Kebangsaan

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:30 | 26.55k
Bupati Malang Sanusi ketika menyerahkan Gunungan wayang dalam rangka Tawassul Kebangsaan. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)
Bupati Malang Sanusi ketika menyerahkan Gunungan wayang dalam rangka Tawassul Kebangsaan. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Beragam cara kreatif yang dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno. Seperti dilakukan Lesbumi Kabupaten Malang yang menggelar Wayang Kulit Tawassul Kebangsaan.

Pagelaran Wayang Kulit Tawassul Kebangsaan ini dilakukan di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, Kamis, (23/6/2022). Kegiatan tersebut dibuka Bupati Malang Sanusi.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Kajari Kabupaten Malang Dr Diah Yuliastuti,SH, MH dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Malang.

Bupati-Malang-Sanusi-2.jpg

Sedangkan dalang dalam Wayang Kulit Tawasul Kebangsaan ini yakni Ki Ardhi Poerboantono. Pada kesempatan itu, Bupati Malang Sanusi memberikan gunungan kepada Ki Ardhi Poerboantono.

Dalam sambutannya, Bupati Malang Sanusi mengapresiasi terselenggaranya wayang kulit Tawassul Kebangsaan dalam rangka Bulan Bung Karno yang digelar Lesbumi Kabupaten Malang.

"Kegiatan ini tentunya memberikan manfaat positif bagi masyarakat, bangsa dan negara, Peringatan ini harus dijadikan sebagai sumber inspirasi dan kreatifitas," ujar Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain sebagai wadah untuk mempersatukan seluruh komponen bangsa, Tawassul Kebangsaan ini juga sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap Bung Karno.

"Tentunya dengan senantiasa mendoakan Bapak Proklamator kita sebagai the founding fathers Republik Indonesia," ucapnya.

Sebagai informasi, selain memperingati Bulan Bung Karno, Wayang Kulit Tawassul Kebangsaan yang digelar Lesbumi Kabupaten Malang ini diadakan juga menyongsong Hari Santri Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES