Politik

Ketua DPD NasDem Bondowoso Dukung Keputusan Rakernas Soal Bakal Calon Presiden

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:18 | 41.85k
Ketua DPD Nasdem Bondowoso bersama kader partai saat menghadiri Rakenas beberapa waktu lalu (FOTO: Dokumen NasDem Bondowoso)
Ketua DPD Nasdem Bondowoso bersama kader partai saat menghadiri Rakenas beberapa waktu lalu (FOTO: Dokumen NasDem Bondowoso)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Berdasarkan hasil Rakernas, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan tiga nama bakal calon presiden 2024 (Bacapres). Yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD NasDem Bondowoso KH. Ach. Fadil Muzakki menyambut positif dan sangat mengapresiasi keputusan tersebut.

"Kami tentu sangat mendukung dan apresiasi pada keputusan Pak Ketum," kata Anggota DPR RI Fraksi NasDem tersebut.

Menurutnya, keputusan itu sudah sesuai dengan aspirasi yang disampaikan oleh semua pengurus DPW Partai NasDem se-Indonesia dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang berlangsung pada tanggal 15-17 Juni 2022 lalu.

Pria yang akrab disapa Lora Fadil ini berharap dari tiga nama tersebut, nantinya ada yang benar-benar maju sebagai Capres dan diusung oleh Partai NasDem. Sehingga menambah efek elektoral yang positif bagi Partai.

"Tetapi semuanya kita pasrahkan pada Ketum, utamanya untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain dalam rangka membangun koalisi, utamanya untuk menawarkan 3 calon tersebut," paparnya. 

Sebab, kata Lora Fadil, Partai NasDem tidak bisa mengusung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden sendirian.

Tetapi harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa memenuhi syarat mengusung calon yaitu 20 persen.

Dirinya juga meyakini, apa yang menjadi keputusan Ketua Umum, Surya Paloh adalah upaya yang terbaik untuk Partai NasDem dan Bangsa Indonesia pada umumnya. "Makanya sekali lagi sebagai kader kami sangat apresiasi pada Pak Ketum, dan kami dukung penuh keputusan beliau," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES