Pendidikan

Polbangtan Malang Bangun Kerjasama dengan Sekolah Vokasi UNS

Kamis, 23 Juni 2022 - 19:48 | 39.97k
Foto bersama usai pertemuan Sekolah Vokasi UNS dan Polbangtan Malang, Rabu (22/6/2022). (Foto: Polbangtan Malang)
Foto bersama usai pertemuan Sekolah Vokasi UNS dan Polbangtan Malang, Rabu (22/6/2022). (Foto: Polbangtan Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Prodi Agribisnis Sekolah Vokasi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) R. Kunto Adi didampingi beberapa dosen  hadir di Kampus Polbangtan Malang dalam rangka menjajaki kolaborasi penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Rabu (22/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kunto beserta tim bertukar pikiran tentang pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran, termasuk bagaimana implementasinya di kedua institusi dengan Direktur Polbangtan Malang, Sekretaris Jurusan Pertanian dan Ketua Prodi Agribisnis Peternakan (Agrinak). 

Kunto mengatakan bahwa kolaborasi dengan banyak pihak, termasuk dengan Polbangtan Malang bertujuan mencari referensi tambahan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, khususnya bagi Prodi Agribisnis Sekolah Vokasi UNS.

Polbangtan-Malang-Vokasi-UNS-2.jpgPertemuan antara perwakilan Sekolah Vokasi UNS dan Polbangtan Malang.

Direktur Polbangtan Malang, Setya Budhi Udrayana mengungkapkan bahwa kampusnya menjalankan amanah Kementerian Pertanian melalui arahan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Prof Dedi Nursyamsi untuk mencetak qualified job creator dan qualified job seeker. 

Oleh karenanya Dedi Nursyamsi terus mendorong seluruh jajaran UPT pendidikan melakukan terobosan, antara lain memaksimalkan metode pembelajaran berbasis TEFA, dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk tercapainya tujuan pembelajaran. 

Dedi mengatakan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik institusi pemerintah maupun dunia usaha dan industri untuk peningkatan kualitas penyelenggaran pendidikan harus terus menerus dilakukan. "Demi penyiapan generasi penerus pembangunan pertanian Indonesia menjadi lebih maju, mandiri dan modern," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES