Peristiwa Daerah

Wali Kota Tegal Apresiasi Muscab HNSI dalam Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Kamis, 23 Juni 2022 - 19:03 | 31.28k
Wali Kota Tegal dalam Muscab HNSI (Foto: Humas Pemkot Tegal FOR TIMES Indonesia)
Wali Kota Tegal dalam Muscab HNSI (Foto: Humas Pemkot Tegal FOR TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALWali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono meminta Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal menyusun program kerja yang menaikan derajat dan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Wali Kota Tegal berharap Pengurus DPC HNSI Kota Tegal yang terpilih akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tegal serta stakeholder lainnya.

"Dengan dilaksanakan muscab ini, saya berharap berbagai program kerja organisasi dapat dirumuskan dan disusun dengan baik. Khususnya program-program dalam rangka mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat nelayan Kota Tegal".

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tegal saat membuka secara langsung di Musyawarah Cabang ( MUSCAB ) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal 2022 di KUD Karya Mina, Kamis (23/6) siang.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono selain memberi apresiasi tinggi dan mendukung penuh dilaksanakannya Muscab HNSI Kota Tegal berharap Pengurus DPC HNSI Kota Tegal yang terpilih akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Regal serta stakeholder lain.

Wali-Kota-Tegal-a.jpg

"Kota Tegal dikenal sebagai kota bahari yang nelayannya adalah sumber manusia dan modal dasar pembangunan Kota Tegal, yang perlu dibina dan didorong untuk menggali dan memanfaatkan secara lestari sumber daya kelautan,"ujar Dedy Yon.

Sedangkan dilokasi yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal, Sirat Mardanus menyampikan bahwa pihaknya siap untuk bersinergi dengan organisasi profesi untuk membangun Kota Tegal dari sektor perikanan.

"Kami siap mendukung apa yang menjadi aspirasi nelayan Kota Tegal. Dari catatan Disdukcapil yang profesinya nelayan melalui KTP ada 8.500 orang.

Potensi yang besar ini bila kita gali lebih baik, maka akan lebih banyak lagi. Kami berharap HNSI lebih dinamis, kami optimis adanya para pemuda yang kober mengurusi nelayan," ujar Sirat.

Ketua HNSI Provinsi Jawa Tengah, Riswanto, mengatakan bahwa siapapun yang akan terpilih bisa mengakomodir permasalahan dan harapan bagi nelayan Kota Tegal. "Saya berharap nanti HNSI bisa  bersinergi dengan Pemkot Tegal, TNI POLRI agar sama-sama mendorong kesejahteraan nelaya Kota Tegal," ujar Riswanto.

Kondisi saat ini nelayan sedang tidak mendukung terkait adanya kenaikan harga BBM, sehingga dalam muscab kepengurusan HNSI Kota Tegal tahun 2022-2027 dapat berpihak pada nelayan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES