Indonesia Positif

Ketua Srikandi PP Kota Cirebon Harap Kepala Daerah Mendatang Peduli Rakyat

Kamis, 23 Juni 2022 - 19:18 | 38.10k
Ketua Srikandi PP Kota Cirebon, Hj. Fifi Sofiah. (Foto: Dok. Fifi Sofiah)
Ketua Srikandi PP Kota Cirebon, Hj. Fifi Sofiah. (Foto: Dok. Fifi Sofiah)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cirebon akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, sejumlah nama tokoh Cirebon kini tengah beredar untuk maju dalam kontestasi Pilkada periode 2024-2029. 

Menanggapi hal tersebut, Tokoh perempuan Cirebon yang juga Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Hj. Fifi Sofiah berharap agar calon pemimpin Kota Cirebon memiliki kepedulian akan sejarah dan budaya Cirebon. 

Dikatakannya, Kota Cirebon saat ini membutuhkan perubahan demi kemajuan dan kemajuan baik dari sektor wisata, insfratruktur dan tentunya ekonomi masyarakat.

"Siapa pun yang nanti jadi Walikota dan Wakil Walikota Cirebon harus peduli dengan sejarah dan budaya Cirebon. Cirebon itu lengkap, hanya saja butuh sentuhan yang baik, untuk kemajuan masyarakat," kata Fifi saat di Cirebon, Kamis (23/6/2022).

Fifi menginginkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mendatang merupakan putra daerah. Pasalnya, putra daerah tentunya akan lebih mudah mengenal wilayah dan juga adat istiadat Cirebon.

"Harus putra daerah yang memimpin, mereka (Walikota dan Wakil Walikota Cirebon) mengenal baik adat istiadat Cirebon. Tentunya juga lebih mudah mengenal masyarakatnya," ujarnya.

Menurut Fifi, pada Pilkada mendatang, harus dijadikan momentum untuk benar-benar menghasilkan sosok kepemimpinan yang berkualitas dan bermutu tinggi. Sehingga, pada saat beekuasa nanti, mereka akan lebih memperhatikan nasib rakyat. 

"Kandidat harus memiliki integritas moral, visi misi, serta kompetensi sebagai pemimpin berkualitas yang peduli akan rakyatnya, tradisinya, budayanya dan sejarah Cirebon," ungkap Fifi Sofiah. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES