Peristiwa Daerah

Lepas 76 Ekor Tukik ke Pantai, Tandai Peringatan HUT Bhayangkara Polresta Banyuwangi

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:12 | 32.06k
Pelepasan 76 ekor tukik oleh Jajaran Polri, TNI dan masyarakat pesisir Pantai Cemara Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Pelepasan 76 ekor tukik oleh Jajaran Polri, TNI dan masyarakat pesisir Pantai Cemara Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Cara berbeda dilakukan Polresta Banyuwangi dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 76. Korps seragam cokelat itu merayakannya dengan mengajak masyarakat pesisir Pantai Cemara, untuk melepas tukik bersama-sama.

Acara yang berlangsung pada Kamis (23/6/2022) pukul 07.00 Wib, itu dihadiri oleh seluruh anggota Satpolairud dan sejumlah perwira menengah Polresta Banyuwangi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol Masyhur menjelaskan, agenda itu merupakan kolaborasi antara Polri, TNI bersama masyarakat pesisir Pantai Cemara Banyuwangi dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun.

"Kegiatan berlangsung meriah, ada sejumlah perlombaan juga dalam acara tersebut," ungkap Masyhur.

Polresta-Banyuwangi.jpg

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa, mengungkapkan, pelepasan 76 ekor tukik ke alam liar tersebut sebagai bentuk konservasi lingkungan.

"Harapannya 20 hingga 30 tahun kedepan tukik yang dilepaskan dapat kembali bertelur di tempat yang sama sewaktu dilepaskan. Acara ini juga untuk menjalin harmonisasi antara masyarakat pesisir dengan kami Polresta Banyuwangi," imbuhnya.

Disebutkan Kapolresta, pelepasan 76 ekor tukik itu sebagai bentuk nyata bakti Polri bersama TNI dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI secara bersama-sama.

HUT-Bhayangkara.jpg

"Juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 dengan menjadi Insitusi Polri yang PRESISI, serta Humanis dalam pelaksanaan tugas dengan mendukung masyarakat untuk menjaga ekosistem yang ada dilingkunganya," terang Kepala Polresta Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES