Politik

Bacakan Rekomendasi Rakernas II PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo: Capres Hak Prerogatif Ketum

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:41 | 53.90k
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membacakan rekomendasi Rakernas II PDI Perjuangan tentang ideologi, sistem politik, dan Pemilu 2024. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membacakan rekomendasi Rakernas II PDI Perjuangan tentang ideologi, sistem politik, dan Pemilu 2024. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditunjuk untuk membacakan rekomendasi Rakernas II PDI Perjuangan terkait ideologi Pancasila, sistem politik, dan Pemilu 2024.

Awalnya, rekomendasi rakernas dibacakan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Namun ketika memasuki poin-poin rekomendasi yang spesifik, dia mengatakan bahwa isinya sangat panjang. 

Hasto kemudian menunjuk Ganjar yang hadir sebagai peserta Rakernas II PDI Perjuangan untuk membacakan rekomendasi tentang ideologi, sistem politik, dan Pemilu 2024.

"Maka untuk rekomendasi selanjutnya berkaitan ideologi Pancasila, Sistem Politik dan Pemilu kami minta Bapak Ganjar Pranowo ke depan membacakan rekomendasi," ucap Hasto di Sekolah Partai, Kamis (23/6/2022).

Ganjar-Pranowo-2.jpg

Ganjar lantas langsung berdiri dan maju ke depan untuk membacakan rekomendasi tersebut. Gubernur Jawa Tengah itu menyapa Megawati hingga Puan Maharani yang berada di depan.

"Yang terhormat, Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP. Yang saya hormati Mbak Puan, Mas Nanan, Mas Hasto, tentu saja seluruh pimpinan DPP PDIP, dan teman teman peserta rakernas yang saya muliakan," ucapnya.

"Ibu (Megawati) izinkan saya membacakan secara langsung rekomendasi rakernas kedua PDIP terkait ideologi Pancasila," imbuh Ganjar.

Ada tujuh poin rekomendasi Rakernas II PDI Perjuangan yang dibacakan Ganjar. Poin keempat dari rekomendasi rakernas membuat peserta riuh bertepuk tangan.

Rekomendasi poin keempat yang dimaksud berkaitan dengan keputusan pencapresan yang berada di tangan Megawati sesuai dengan mandat Kongres V PDI Perjuangan.

"Rakernas II Partai menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi partai adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri," kata Ganjar Pranowo saat membacakan rekomendasi Rakernas II PDI Perjuangan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES