Indonesia Positif

Peringati Hari Bhakti TNI AU RSPAU dr. S Hardjolukito Gelar Bhakti Sosial

Kamis, 23 Juni 2022 - 16:47 | 24.44k
Skrining kesehatan bagi peserta vaksinasi booster. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Skrining kesehatan bagi peserta vaksinasi booster. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr.S Hardjolukito (RSPAU dr. S Hardjolukito) menggelar bhakti sosial, dalam rangka peringatan Hati Bhakti TNI AU ke -75. Mengambil tema "Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan", bhakti sosial diisi dengan pembagian sembako, donor darah, sunatan massal, vaksinasi dan operasi katarak. 

Rangkaian kegiatan dibuka secara resmi oleh Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Erlianto Susetio, S.I.P., M.Si di gedung Siaga Bencana, Kamis (23/6)2020).

Dalam sambutannya Aspers Kasau menyampaikan, peringatan Hari Bakti TNI AU diselenggarakan serentak di seluruh jajaran TNI AU. Dengan kegiatan utama bakti sosial. Sebagai salah satu perwujudan dan kepedulian untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Usai pembukaan dilanjutkan peninjauan secara bergiliran di lokasi - lokasi kegiatan. Mulai dari pembagian sembako, donor darah, vaksinasi, sunatan masal diakhiri operasi katarak. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menyapa para peserta. Sekaligus mendengar keluh kesah dari warga masyarakat. Kegiatan diakhiri dengan jumpa pers sekaligus mencoba lobby baru RSPAU Hardjolukito. 

Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP, berharap, baksos ini dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat. Serta menumbuhkan semangat rasa solidaritas dan jiwa gotong royong. Sekaligus meneguhkan bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat. Serta meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi covid-19. Baik dalam bidang kesehatan maupun perekonomian

Kepala RSPAU menjelaskan, peket sembako dibagikan kepada 300 warga di sekitar rumah sakit. Sedangkan operasi katarak diikuti 178 peserta yang sudah melalui proses skrining. Pada pelaksanaan operasi katarak pihaknya sudah menggunakan alat terbaru. Sehingga proses operasi dapat berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan. 

"Kami ingin mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat di hari bhakti TNI AU ke 75 ini", tegasnya.

Sementara sunatan masal yang digelar di Gedung B RSPAU diikuti oleh 105 peserta. Untuk kegiatan donor darah  berkerjasama dengan PMI DIY dikuti 600 peserta. Seluruh kantong darah akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI DIY. Sedangkan vaksinasi booster yang dilaksanakan di Gedung B RSPAU diikuti 200 peserta. 

Seluruh kegiatan bhakti sosial RSPAU dr. S Hardjolukito ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan berlangsung dengan lancar. Untuk mengantisipasi kembali naiknya angka kasus Covid-19. Menyusul munculnya varian baru BA.4 dan BA. 5

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES