Indonesia Positif

Jajaran Polda Hingga Komunitas Ikut Semarakan Kejuaran Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022

Kamis, 23 Juni 2022 - 16:33 | 24.57k
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat memimpin rilis pertandingan kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022 di halaman Mapolresta Malang Kota, Kamis (23/6/2022). (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat memimpin rilis pertandingan kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022 di halaman Mapolresta Malang Kota, Kamis (23/6/2022). (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangkaian jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Malang Kota menggelar kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022.

Kejuaraan tersebut bakal digelar pada Sabtu (25/6/2022) mendatang di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya di Jalan Yos Sudarso, Bedali, Lawang.

Tak tanggung-tanggung, kejuaraan menembak ini bakal diikuti oleh komunitas hingga jajaran Polda, mulai dari Polda Jatim, Polda Bali, Polda Jawa Tengah hingga Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ini terbuka untuk umum. Nanti juga diikuti dari anggota TNI-Polri maupun komunitas. Kami mengundang jajaran Polda hingga jajaran Korem dan Kodim yang ada di Jawa Timur," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Kamis (23/6/2022).

Pria yang akrab di sapa Buher tersebut juga menyebutkan bahwa kejuaraan menembak ini akan berhadiah besar dengan total Rp100 juta bagi para pemenangnya.

"Tentunya kejuaraan ini juga didukung oleh seluruh sponsor yang sudah support," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Tembak Reaksi Perbakin Kota Malang, Yanli Eka Putra membeberkan bahwa setiap kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan menembak ini mulai dari pertandingan utama atau biasa dikenal IPSC sebanyak 6 stage. Kemudian, akan mempertandingkan non IPSC sebanyak 3 stage dengan total peserta sekitar 284 orang.

"Nanti juga berlanjut ke pertandingan fun game di lapangan tembak dengan jarak 600 meter," tuturnya.

Sebanyak 284 peserta mulai beregu hingga perorangan ini diketahui sudah memenuhi kuota jumlah peserta kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022. Sehingga, di tanggal 21 Juni 2022 lalu pendaftaran untuk kelas IPSC dan Non IPSC telah ditutup. "Untuk jenis senjata yang digunakan dalam IPSC pada pertandingan ini adalah pistol dan PCC (Pistol Caliber Carbines) dengan kaliber 9x19 milimeter," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES