Indonesia Positif

Genjot Capaian Vaksinasi, Dinkes Ponorogo Bagikan Minyak Goreng Gratis

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:43 | 27.67k
Dinkes Ponorogo terus genjot Capaian Vaksinasi Covid-19. Foto2:Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Dinkes Ponorogo terus genjot Capaian Vaksinasi Covid-19. Foto2:Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes Ponorogo) dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Untuk menggenjot capaian vaksinasi dosis 1, 2 dan booster Dinkes Ponorogo bekerja sama dengan Badan Inteligen negara ( BIN) memberikan hadiah minyak goreng 1 liter kemasan untuk 100 orang yang melakukan vaksinasi.

Berdasarkan data dinas kesehatan, 85 persen warga sudah melakukan vaksin dosis pertama, 77 persen dosis kedua dan dosis 3 sebanyak  9,3 persen.

Seperti diungkapkan Dyah Ayu Puspitaningarti Kepala Dinkes Ponorogo, sebenarnya gerakan serentak vaksinasi hebat terpadu ( Gertaksahdu ) tiap hari sudah dilakukan di gedung terpadu maupun di 31 Puskesmas yang ada di Ponorogo sudah terjadwal.

Dinkes-Ponorogo-b.jpg

"Namun kali ini  yang melakukan vaksinasi memperoleh minyak goreng 1 liter kemasan," kata Dyah Ayu Puspitaningarti, Kamis (23/6/2022).

Alasan diberikannya minyak goreng menurut Dyah Ayu Puspitaningarti, karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Pihaknya pun meminta kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi baik dosis 1 , 2 dan 3.

"Apalagi ada varian virus Covid-19 baru, yakni subvarian BA 4 dan BA 5. Dan saya mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan saat pandemi Covid-19," ulasnya.

Sementara stok untuk vaksinasi, ada Astrazaneca, Sinovac dan Covovac masih mencukupi. "Dengan rincian Astrazaneca 1660 dosis, Sinovac 23 ribu dosis, dan Covovac 360 dosis," kata Kepala Dinkes Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES