Peristiwa Daerah

Crosser Lamongan Unjuk Gigi di Ajang Motocross Kelas Dunia, MXGP NTB

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:24 | 51.49k
Ananda Rigi Aditya, crosser dari Kabupaten Lamongan yang menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang MXGP seri Sumbawa, NTB. (FOTO: instagram @anandarigi_216)
Ananda Rigi Aditya, crosser dari Kabupaten Lamongan yang menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang MXGP seri Sumbawa, NTB. (FOTO: instagram @anandarigi_216)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pebalap motocross asal Kabupaten Lamongan bakal terjun dalam MXGP, yang merupakan ajang balap motocross paling bergengsi di dunia. Dia adalah Ananda Rigi Aditya.

Pemuda asal Kecamatan Sukodadi tersebut menjadi salah satu dari 4 crosser yang mewakili Indonesia MXGP seri Sumbawa. Ananda Rigi bakal turun di kelas MX2, bersama dua crosser lainnya, yaitu Diva Ismayana dan Delvibtor Alfarizi. Sedangkan Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama.

Ananda Rigi mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan tampil di ajang balap motocross kelas dunia yang bakal berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 24-26 Juni 2022.

"Pastinya sangat bangga dan senang sekali mas, karena hanya orang pilihan dan jarang-jarang mas, bisa mewakili Indonesia di kejuaraan dunia, meskipun (dapat) wildcard mas," kata Ananda Rigi, saat dikonfirmasi, Kamis (23/6/2022). 

crosser-b.jpg

Pemuda yang berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta di Surabaya tersebut mengaku persiapannya untuk mengikuti MXGP terbilang minim. "Meskipun persiapan yang mepet karena padatnya jadwal kuliah saya, tapi 2 minggu yang lalu latihan penuh motor sama fisik," tuturnya.

Sementara berbicara soal target, Ananda tidak memasang target muluk-muluk dalam debutnya di MXGP. Dia hanya berharap bisa bersaing sesama pembalap yang mendapat wild card, baik dari Indonesia maupun negara tetangga seperti Malaysia.

"Harapannya bisa bersaing dengan pembalap wild card Malaysia dan bersaing sama sesama Indonesia. Targetnya bisa di depan 3 pembalap dari Malaysia mas," kata Ananda 

Dia juga berharap kesempatan untuk terjun di MXGP dan bersaing dengan crosser kelas dunia, dapat semakin menambah jam terbangnya dan pengalaman di ajang balap motocross internasional.

Sebelum terjun di MXGP seri Sumbawa NTB, crosser asal Lamongan tersebut telah menorehkan prestasi, di antaranya adalah menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Jatim di ajang PON Papua beberapa waktu lalu, dan yang terbaru berhasil meraih podium dalam Kejurnas Grasstrack region 2 Sulawesi Selatan kelas MX 2 open. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES