Politik

Rakernas II PDI Perjuangan Ditutup Tanpa Rekomendasi Nama Capres 2024

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:07 | 26.10k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristoyanto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristoyanto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberi pidato dalam agenda penutupan Rakernas II PDI Perjuangan pada Kamis (23/6/2022) siang ini. Sejumlah rekomendasi dari Tiga Pilar partai, yakni struktur, legislatif, dan eksekutif akan dibeberkan secara terbuka.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, penutupan Rakernas II pada pukul 14.00 WIB dengan didahului pembacaan rekomendasi eksternal. "Cukup banyak yang direkomendasikan," ucap Hasto di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Setelah itu, Megawati akan memberikan pidato sebagai tanda Rakernas II PDI Perjuangan resi ditutup. Kata Hasto, PDI Perjuangan tidak menyampaikan nama-nama kandidat capres-cawapres 2024 dalam rakernas ini.

Hasto menyampaikan partai menyerahkan kepada Ketum Megawati yang memutuskan hal tersebut. "Ibu Megawati Soekarnoputri selalu melakukan kalkuasi yang mendalam, selalu melihat momemtum," jelas Hasto.

Doktor geopolitik Universitas Pertahanan RI itu mencontohkan ketika Megawati pada Rakernas II PDIP Tahun 2018 secara tiba-tiba setelah menutup kegiatan mengumumkan nama Joko Widodo untuk didukung untuk periode yang kedua.

"Itu dari dari Rakernas yang kedua pada 2018. Itu menunjukkan, bagaimana selain melakukan kalkulasi yang matang, Ibu Mega itu juga sering menampilkan suatu hal yang sifatnya surprise, ada element of surprise yang ditampilkan oleh beliau," tuturnya. 

"Karena hak prerogatif ada di Ibu Ketum, maka tentu saja seluruh kalkulasi pertimbangan yang matang itu berada di tangan beliau," demikian Hasto jelang penutupan Rakernas II PDI Perjuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES