Peristiwa Daerah

Anggota Khilafatul Muslimin Majalengka Ikrar Setia NKRI-Pancasila

Kamis, 23 Juni 2022 - 14:00 | 33.06k
Anggota Khilafatul Muslimin Majalengka Ikrar Setia NKRI-Pancasila. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Anggota Khilafatul Muslimin Majalengka Ikrar Setia NKRI-Pancasila. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sebanyak 12 anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menyatakan keluar dari organisasi tersebut. Mereka juga berikrar setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Di hadapan Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi bersama unsur Muspida lainnya, para anggota Khilafatul Muslim menyatakan tanpa paksaan keluar dari organisasi tersebut.

Pernyataan itu disampaikan para anggota Khilafatul Muslimin di Aula Mapolres Majalengka, pada Kamis (22/6/2022) yang juga dihadiri para tokoh agama dan sejumlah ormas Islam yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, menyampaikan kegiatan pengucapan ikrar tersebut, merupakan bentuk implementasi pengikatan amanah dan guna melekatkan jiwa kepada berbangsa dan bernegara bagi Indonesia.

Menurut kapolres, NKRI ini terbentuk dari jasa para pahlawan dan diamanatkan oleh semangat Pancasila, apabila perkembangan dan pelaksanaan berbangsa dan bernegara ini disusupi oleh aliran yang salah/radikal akan merusak tatanan Negara.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi bertujuan untuk lebih merekatkan dalam persatuan dan kesatuan sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945 dalam menjaga keutuhan NKRI," jelas Kapolres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES