Indonesia Positif

Lantik 139 Tenaga Fungsional di Lingkungan Pemkab Bondowoso, Ini Pesan Bupati

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:33 | 23.19k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat melantik dan mengukuhkan ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat melantik dan mengukuhkan ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, melantik sebanyak 139 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab setempat, di pendapa bupati, Kamis (23/6/2022). Mereka terdiri dari fungsional guru dan beberapa fungsional teknis lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa Arifin menjelaskan, dari 139 orang PNS yang dilantik terdiri dari 123 guru dan 16 CPNS pelaksana yang telah memenuhi persyaratan, sehingga dapat menapaki jenjang jabatan yang lebih tinggi. 

"Dibalik SK pengangkatan yang segera akan diterima saudara, tentu teriring harapan kami agar saudara-saudara sekalian dapat turut mewujudkan cita-cita Bondowoso Melesat sesuai dengan bidang masing-masing," kata bupati. 

Bupati berharap, mereka dapat meningkatkan motivasi dan semangat dalam memajukan kualitas pendidikan dan pelayanan di kabupaten Bondowoso. 

"Saudara merupakan garda terdepan dalam pembangunan sumber daya manusia, karena bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan maupun pelayanan publik terhadap masyarakat," paparnya.

Ia mendorong SDM yang baru dilantik itu terus berinovasi, menciptakan inventor sejak dini. Selain itu menguasai teknologi dari sisi positif sehingga kedepannya akan lahir calon-calon penggerak kemajuan bangsa yang berkualitas.

"Selain itu, dalam semangat kebangkitan dari pandemi Covid-19 saya berharap agar saudara-saudara juga dapat terus berinovasi untuk mengatasi berbagai kendala dalam mewujudkan good government, sehingga tidak mengurangi kualitas pelayanan yang diterima masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bondowoso, M. Asnawi Sabil mengatakan, PNS yang dilantik adalah yang memang mendaftar di jabatan fungsional.

"Sekarang orang ngelamar itu sudah dengan dengan formasinya. Kalau formasi teknis mereka ditaruh di teknis," kata dia.

Adapun yang dilantik kali ini kata dia, terdiri dari fungsional guru, fungsional pranata komputer, arsiparis, dan beberapa fungsional teknis lainnya.

"Ini sebagai tahapan awal tentunya, mereka berlaku sebagai PNS fungsional. Tidak seperti PNS struktural sebagaimana biasa," paparnya.

Selain Bupati Salwa Arifin, hadir dalam pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Bondowoso tersebut sejumlah kepala OPD terkait.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES