Hukum dan Kriminal

Cegah Pencurian, Kodim 0617/Majalengka Patroli di Perkebunan Cabai

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:46 | 38.12k
Anggota Babinsa Koramil 1704 Talaga, Kodim 0617/Majalengka tengah patroli di kebun cabai milik warga. (FOTO: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)
Anggota Babinsa Koramil 1704 Talaga, Kodim 0617/Majalengka tengah patroli di kebun cabai milik warga. (FOTO: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Petugas gabungan dari TNI Kodim 0617/Majalengka bersama aparat desa dan petani di Desa Girimulya Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat melaksanakan patroli di lahan perkebunan cabai milik warga.

Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi marak terjadinya pencurian oleh orang tak dikenal saat harga cabai tinggi menembus Rp 120 ribu per kilogram.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1704/Talaga, Kapten Inf Karomaeni menjelaskan, bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi perintah harian KSAD yaitu TNI AD.

"Kami diintruksikan harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi," ujar Kapten Inf Karomaeni, Kamis (23/6/2022).

Menurut Danramil, aksi pencurian kerap terjadi jadi pada sore hingga malam hari. Untuk itu perlu dilakukan penjagaan dengan patroli keliling di perkebunan cabai milik warga di situasi waktu yang dianggap berisiko terjadinya aksi pencurian terjadi.

Kodim-0617-b.jpg

Sementara itu, perangkat desa setempat, Maman Abdurahman mengapresiasi atas tindakan responsif yang dilakukan prajurit TNI Kodim 0617/Majalengka terhadap kondisi yang dirasakan oleh petani cabai saat ini.

Maman mengatakan, adanya kegiatan patroli dari petugas gabungan tersebut, kini para petani cabai merasa lega sebab lahan perkebunannya terlindungi dari aksi pencurian yang marak belakangan ini terjadi.

"Kini para petani tidak merasa khawatir lagi. Dengan demikian, saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih pada petugas dari prajurit TNI Kodim 0617/Majalengka yang telah mau melakukan patroli di perkebunan cabai," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES