Peristiwa Nasional

Anies Baswedan: Jakarta adalah Kota Kolaborasi

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:09 | 59.05k
Kota Jakarta yang Indah. (FOTO: Instagram/pakindro)
Kota Jakarta yang Indah. (FOTO: Instagram/pakindro)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan syukur karena bisa kembali memperingati Jakarta Hajatan yang ke-495.

Ia menyampaikan, Jakarta merupakan kota kolaborasi, ada beragam cerita di setiap sudutnya. Dalam setiap ceritanya, kata dia, masyarakat ingin terus mendorong ekosistem kolaborasi dalam paradigma kota kolaboratif.

Dii mana lanjut dia, pola interaksi yang terbangun antara pemerintah sebagai penyedia platform dan warga termasuk para milenial menjadi co-creator.

"Pada perayaan tahun ini, beragam acara dipersiapkan untuk memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495. Hal ini sejalan dengan tema yaitu acara kolaborasi (collaborate), aktivitas yang memantik kemajuan kita bersama (accelerate), serta acara yang merayakan dan memberi pesan kepada dunia bahwa kita adalah kota global (elevate)," katanya dalam keterangan tertulis Kamis (23/6/2022).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menjelaskan, tidak ada kota lain di Indonesia yang memiliki sumber daya sebanyak Jakarta.

Karena di kota inilah kata Anies, terdapat begitu banyak sumber daya manusia, baik itu NGO, pelaku usaha, pengamat, analis, content creator, dan lain sebagainya. Untuk mewujudkan kota yang maju, dibutuhkan dukungan dan keterlibatan warganya.

"Berbagai elemen masyarakat, dimulai dari seniman, start-up, UMKM, lembaga kemanusiaan, para Ibu Rumah Tangga, mahasiswa, hingga komunitas telah bersama-sama bergerak dalam berbagi peran untuk berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama, sebuah kota Jakarta yang maju dan bahagia bersama dengan warga di dalamnya," ujar Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES