Peristiwa Daerah

Sanggar Omah Joglo Buka Kelas MUA Gratis untuk Masyarakat Umum

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:02 | 47.46k
Putri (sweater kuning) menemani salah satu mentor MUA di sanggar Omah Joglo. (Foto: Miftakul/TIMES Indonesia)
Putri (sweater kuning) menemani salah satu mentor MUA di sanggar Omah Joglo. (Foto: Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Belajar make up artis (MUA) bisa dilakukan siapapun. Ada yang berbayar ataupun gratis. Kalau ingin belajar dengan cuma-cuma, Sanggar Omah Joglo di Ngawi, Jawa Timur membuka kelas berdandan untuk semua kalangan.

Laili Ayu Nur Widya Putri, koordinator pelatihan MUA sanggar Omah Joglo mengatakan, kelas belajar berdandan itu terbuka untuk umum. Baik yang baru akan belajar, atau yang sudah berkecimpung di bidang MUA.

"Pelatihan MUA ini untuk umum. Semua boleh ikut. Dan gratis," kata perempuan yang karib disapa Putri itu kepada TIMES Indonesia, Kamis (23/6/2022).

Putri mengungkapkan, pelatihan MUA di sanggar Omah Joglo diadakan rutin setiap satu bulan sekali. Dengan menghadirkan mentor-mentor yang telah malang melintang di dunia perdandanan di Kabupaten Ngawi.

Materi yang diajarkan pun beragam. Putri merinci, para peserta diajari cara-cara merias baik untuk diri sendiri, ataupun untuk kebutuhan rias pengantin.

"Dalam pelatihan itu, kita juga menggandeng Mas Nug. Penata pengantin. Jadi selain rias, peserta juga diajarkan soal prosesi dalam upacara pernikahan," jelas Putri.

Sejauh ini, kelas MUA sanggar Omah Joglo di Ngawi telah diikuti sebanyak 115 peserta. Dengan 8 kali pertemuan sejak pertama kali kelas MUA dibuka oleh pengurus sanggar Omah Joglo.

"Ada beberapa peserta kelas MUA sanggar Omah Joglo yang kemudian buka rias pengantin. Selain amino yang besar, tapi juga ada manfaat secara ekonomi bagi peserta," ungkapnya.

Selain memberikan pelatihan MUA, sanggar Omah Joglo di Ngawi juga mewadahi berbagai macam aktivitas seni. Seperti teater, tari, puisi, hingga pertanian. Tertarik belajar? Sanggar ini berada di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Ngawi.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES