Peristiwa Daerah

Bernard Huang, Pebisnis yang Aktif Membuat Konten Edukasi

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:43 | 45.96k
Profil Bernard Huang. (foto: dok. Pribadi Bernard Huang)
Profil Bernard Huang. (foto: dok. Pribadi Bernard Huang)

TIMESINDONESIA, SURABAYABernard Wibowo atau akrab disapa Bernard Huang merupakan seorang pebisnis kuliner yang inspiratif. Ia memiliki bisnis coffe shop kekinian yang banyak digandrungi anak muda.

Tak hanya berbisnis, pria kelahiran 5 Febuari 1988 ini juga aktif menjadi content creator di media sosial. Bahkan, Bernard Huang sukses menjadi sosok inspiratif yang diidolakan para pengikutnya.

"Dari dulu menyukai bidang ini (content creator), sudah dari 2017 mendalami bidang ini. Menjadi influencer adalah passion bagi saya. Dengan begitu saya bisa menjalankan pekerjaan dengan senang hati, karena sesuai passion," ungkap pria asal Palembang tersebut.

Bernard-Huang-b.jpg

Pemilik bisnis Mr. B Coffee Batam ini menuturkan, ia juga kerap membuat konten-konten kuliner. Kecintaannya mencoba kuliner-kuliner unik menjadikan Bernard seorang food blogger terkenal.

Untuk memperdalam passion dalam bidang content creator, Bernard terus belajar dan berlatih. Baginya, praktik langsung adalah cara terbaik

"Sebagai seorang content creator, saya sering mendengar motivasi, belajar untuk berkonten dan menghasilkan konten yang berkualitas, yang tentunya dapat dinikmati oleh semua orang. Saya juga menjadi food blogger karena memang suka kulineran juga," paparnya.

Selain aktif menjadi content creator yang kerap membagikan konten edukatif, bernard juga ternyata memiliki jiwa sosial tinggi. Ia kerap berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial. Bahkan, Bernard menjabat sebagai wakil sekretasi Ikatan Pemuda Tiongoa Indonesia (IPTI).

Bernard-Huang-c.jpg

Di sela kesibukannya berbisnis dan membuat konten, Bernard juga menyempatkan waktu untuk melakoni hobinya yakni olahraga. 

"Saya menyempatkan waktu di sela kesibukan untuk fitness. Selain suka dan cocok untuk saya, olahraga terutama fitness ini sangat penting untuk menjaga kesehatan," katanya.

Ia juga tak jarang menjajal kegiatan lain seperti menonton film dan hunting foto sebagai refreshing. "Suka nonton. Saya suka mengikuti alur cerita dari suatu film, karena biaa mengasah imajinasi untuk lebih berkembang. Suka motret juga karena lewat foto, bisa mengabadikan suatu momen yang tidak terulang," urainya.

Bernard juga menyampaikan pesan untuk para milenial yang tengah mencari passion mereka. Menurut Bernard, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan bidang apa yang benar-benar diminati, baru kemudian fokus dalam berkarya.

"Jangan pernah takut dalam memulai berkarya. Harus rutin terus, jangan hanya sesekali. Semoga konten-konten yang saya buat juga bisa mengedukasi para followers dan milenial. Semoga bisa memberikan contoh yang baik bagi para pemula," ucap Bernard Huang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES