Peristiwa Daerah

Ojek Kuda Bromo yang Palak Wisatawan Minta Maaf

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:31 | 42.14k
Suyono (tengah) saat meminta maaf kepada wisatawan dan masyarakat Indonesia. (Foto: Polres Probolinggo)
Suyono (tengah) saat meminta maaf kepada wisatawan dan masyarakat Indonesia. (Foto: Polres Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Suyono (52), oknum jasa penyedia ojek kuda di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, telah meminta maaf atas kesalahannya yang viral di media sosial baru baru ini.

Pria asal Dusun Cemara Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, itu secara langsung minta maaf dalam rekaman video berdurasi 48 detik, Rabu (22/6/2022).

Dalam video, Suyono  menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada Bapak Aldi pemilik akun tiktok  @aldidutcho dan berjanji tidak mengulangi lagi. Sebelumnya, viral di media sosial ojek kuda di Gunung Bromo meminta bayaran Rp50 ribu kepada wisatawan yang merekam dan memfotonya.

"Selamat siang kepada seluruh rakyat Indonesia. Saya Pak Suyono, pemandu kuda di wisata Gunung Bromo. Meminta maaf atas viralnya video saya yang berbuat tidak semestinya. Sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar besarnya khususnya kepada Bapak Aldi pemilik akun tiktok  aldidutcho dan berjanji tidak mengulangi lagi," ucapan Suyono, dalam videonya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan Kepolisian bergerak cepat dengan berkoordinasi bersama TNI dan TNBTS untuk menindaklanjuti video viral tersebut.

"Kepolisian bersama TNI dan TNBTS turun tangan dengan memberikan hukuman untuk memberikan efek jera kepada pelaku atau ojek kuda di Gunung Bromo yang malak wisatawan. Langkah cepat ini dilakukan untuk mewujudkan sikap humanis dan menjaga kearifan budaya lokal," ungkap Arsya.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES