Olahraga

Kontingen Bangkalan Diminta Junjung Sportivitas saat Porprov Jatim 2022

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:24 | 33.26k
Pelepasan atlet Kontingen Kabupaten Bangkalan yang akan berlaga di Porprov Jatim 2022. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Pelepasan atlet Kontingen Kabupaten Bangkalan yang akan berlaga di Porprov Jatim 2022. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALANBupati Bangkalan, R Abdul Latif Imron meminta kepada atlet Kontingen Kabupaten Bangkalan yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022 untuk menjungjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik daerah.

Hal itu ditekankan saat pelepasan Kontingen Porprov Jatim ke-VII dan Doa Bersama di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, Rabu (22/6/2022) malam.

"Selamat bertanding. Jaga nama baik Kabupaten Bangkalan, junjung tinggi sportivitas dan raih juara," pesan Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan.

Menurutnya, dalam ajang porprov yang berlangsung di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo itu KONI Bangkalan mengirim 308 peserta.

"308 peserta ini terdiri dari 112 offisial, 312 atlet putra dan 95 atlet putri," papar politikus PPP itu.

Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar menambahkan, pihaknya menargetkan atlet kontingen Kabupaten Bangkalan bisa masuk 10 besar di Porprov Jatim yang dihelat 25 Juni- 3 Juli 2022.

"Atlet yang diberangkat akan berlaga di 33 cabang olahraga (cabor) dari 47 cabor yang dipertandingkan," jelasnya.

Dari 33 cabor itu, lanjut Fauzan, sekitar 28-30 cabor yang didorong dan ditargetkan mendulang medali, baik emas, perak maupun medali perunggu.

"Untuk memenuhi target 10 besar di Porprov Jatim, Kontingan Kabupaten Bangkalan harus mendapatkan 16 medali emas, 16 perak dan 16 perunggu," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES