Peristiwa Nasional

Pesawat Susi Air Dilaporkan Hilang Kontak di Papua

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:07 | 67.37k
Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM, dilaporkan hilang kontak di Papua, Kamis (23/6/2022).
Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM, dilaporkan hilang kontak di Papua, Kamis (23/6/2022).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPesawat Susi Air yang melayani rute penerbangan di Papua dilaporkan hilang kontak. Pesawat jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM, Kamis (23/6/2022) dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 08.20 WIT dalam penerbangan Timika-Duma-Timika.  

"Memang benar ada insiden tersebut dan saat ini sedang ditangani," kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra seperti dikutip dari Antara.
 
Dikutip dari Suara.com, Tim SAR gabungan langsung bergerak menuju lokasi yang diduga menjadi titik kecelakaan pesawat Susi Air PK BVM di Kabupaten Mimika, Papua.

Tim SAR gabungan diberangkatkan ke Bandara Mozes Kilangin, untuk melakukan penyelamatan korban kecelakaan pesawat Susi Air. Pesawat tersebut terbang dari Timika pada pukul 05.34 WIT, dan seharusnya tiba di Duma pukul 05.54 WIT.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian pesawat Susi Air ini, antara lain dati Basarnas, AirNav Mimika, PT Susi Air, Lanud Mimika, Polres Mimika, UPBU Mozes Kilangin, ERG PT.Freeport, Dinas Kesehatan, dan PT. Avco. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES