Pemerintahan

30 Tahun Berdiri, Kantor Bupati Bandung dan Wabup Belum Direnovasi

Kamis, 23 Juni 2022 - 08:07 | 43.12k
Kepala DPUTR Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa. (Foto:Diskominfo for TIMES Indonesia)
Kepala DPUTR Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa. (Foto:Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kantor Bupati Bandung dan Wakil Bupati (Wabup) yang berlokasi di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung, akan direnovasi untuk pertama kalinya sejak berdiri 1992.

Renovasi dilakukan karena sejumlah interior yang sudah termakan usia.

"Dari pertama berdiri, Kantor KDH (Kepala Daerah)/WKDH (Wakil Kepala Daerah) belum pernah sama sekali diperbaiki. Jadi, sudah sewajarnya jika ruangan yang berdiri lebih dari 30 tahun ini direnovasi," jelas Zeis Zultaqawa Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung, Rabu (22/6/2022).

Untuk renovasi ini, pihaknya mengikuti regulasi sesuai undang-undang yang berlaku. Salah satunya dengan mengumumkan lelang pengadaan interior ruang kerja bupati dan wabup melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Proses pembangunan ini sudah sesuai prosedur. Untuk proses lelang, sudah kami umumkan pada 11 Mei 2022 melalui LPSE," terang Kepala DPUTR.

Dalam lelang tersebut disebutkan, Harga Perkiraan Sendiri (HPS) paket pengadaan interior memiliki pagu anggaran sekitar Rp. 2,225 miliar.

Zeis menyampaikan, dari 91 peserta yang mengikuti proses lelang, hanya dua perusahaan yang lolos tahap kualifikasi, yakni CV Kurniawan Putra dan Bina Darma.

"Prinsip pengadaannya kami mengambil penawaran terendah. CV Putra melakukan penawaran sebesar Rp2.157.403.282, sementara Bina Darma menawarkan Rp.1.979.435.142," terangnya.

Zeis melanjutkan, saat ini proses pelelangan sudah masuk ke tahap penerbitan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) dari Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ).

"Sekarang kami menunggu verifikasi dari tenaga ahli untuk bukti RPP (Rapat Persiapan Penandatanganan Kontrak) dari rencana renovasi Kantor Bupati Bandung dan Wabup," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES