Politik

Hasto Kristiyanto: Banyak Kader Partai Lain Ingin Masuk PDI Perjuangan

Rabu, 22 Juni 2022 - 23:09 | 60.62k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto disela Rakernas II di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto disela Rakernas II di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, banyak kader partai lain yang ingin masuk dan bergabung dengan Partai Banteng.

Kendati begitu, PDI Perjuangan akan tetap berhati-hati menerima anggota baru. Kata Hasto, anggota baru yang diterima diprioritaskan dari tokoh independen ketimbang dari partai.

"Apakah motifnya untuk bergabung ke PDI Perjuangan. Bagaimana AD/ART, bagaimana pemahaman terhadap ideologi," ucap Hasto di sela Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Hasto menyampaikan bahwa semua calon anggota baru akan menjalani pembekalan terlebih dulu sekaligus memastikan motivasi mereka masuk partai. 

"Kami latih dahulu, setelah dilatih kami tanya, apa betul mau bergabung ke PDIP. Kami hati-hati dari hal tersebut. Apakah motifnya untuk bergabung ke PDI Perjuangan," tutur dia. 

Dikatakan, ada banyak kepala daerah yang ingin bergabung dengan PDI Perjuangan atas inisiatif pribadi.

Untuk calon anggota baru yang berasal dari partai lain akan diminta untuk menyelesaikan permasalahan mereka dengan partai yang lama

"Kalau ada masalah di internal, mbok, ya, diselesaikan dahulu masalah internal," tegas Hasto Kristiyanto menegaskan, PDI Perjuangan tidak ingin intervensi kedaulatan partai politik lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES