Olahraga

Al Muhammad Juarai Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Blora

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:40 | 40.59k
Penyerahan piala dan uang pembinaan ke juara Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Blora (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)
Penyerahan piala dan uang pembinaan ke juara Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Blora (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – Kick Off Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah secara resmi ditutup hari ini. PS Al Muhammad menjadi juara dalam gelaran yang berlangsung selama 3 hari di lapangan Kridosono tersebut. 

Liga yang bertujuan mencari bibit unggul pesepakbola kali ini diikuti oleh 3 tim sepakbola dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang terdaftar di Kemenag, yakni dari PS Annur, PS Khozinatul Ulum, dan PS Al Muhammad.

Lettu Inf Sumarno, selalu Manager liga Santri Kodim 0721/ Blora menyatakan bahwa dalam Liga santri kali ini dikhususkan untuk remaja putra, kategori usia 14 hingga 16 tahun, Rabu (22/6/2022).

"Tampil sebagai juara 1 diraih oleh PS Al Muhammad, dan berhak mendapatkan hadiah piala serta uang pembinaan senilai Rp1,5 juta, sedangkan untuk juara 2 diraih oleh PS Khozinatul Ulum, dan berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan senilai Rp1 juta. Kemudian untuk juara 3 diraih oleh PS Annur, dan berhak membawa piala serta uang pembinaan senilai Rp500 ribu," terangnya

Sesuai perintah dari komando diatas nya, Perwira Penerangan Kodim 0721/ Blora tersebut menambahkan bahwa kelak tim sang juara, nantinya akan masuk menjadi tim sepak bola binaan TNI AD.

Liga-Santri-Piala-KASAD-2.jpgPeserta dan Panitia Foto Bersama dipenutupan liga santri PSSI piala KASAD Kabupaten Blora. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

Sementara itu, ketua harian askab PSSI Blora, Sutiyono menegaskan bahwa Liga Santri kali ini sungguh luar biasa.

"Dari sini, yang juara akan ditandingkan kembali melawan Pati dan Rembang di stadion kabupaten Rembang," terangnya.

Sesuai instruksi yang didapatkan, Sutiyono mengaku bahwa pemain terbaik Liga santri bisa diprioritaskan masuk menjadi TNI melalui jalur bakat dan prestasi.

"Selain masuk TNI, Pesepakbola yang berbakat kelak bisa gabung menjadi pemain Persikaba Blora, Pesepakbola tingkat Provinsi maupun Nasional," imbuhnya.

Selanjutnya, Muhammad Rizki Alfi Mubarok, pesepak bola PS Al Muhammad mengaku senang timnya menjadi juara 1. Dirinya berharap timnya yang bakal maju tingkat Karisidenan bisa kembali meraih juara.

"Saya berkeinginan menjadi TNI, semoga melalui sepak bola Liga Santri Piala KASAD ini bisa berprestasi dan memudahkan cita cita saya menjadi TNI," ungkapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES