Entertainment

X of Crisis, Drama Komedi yang Dibintangi Aktor Veteran Sung Dong Il

Kamis, 23 Juni 2022 - 06:22 | 217.95k
Sung Dong Il, aktor yang berjuluk Bapak Nasional. (FOTO: Pinterest)
Sung Dong Il, aktor yang berjuluk Bapak Nasional. (FOTO: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktor veteran Sung Dong Il terkonfirmasi membintangi drama komedi berjudul X of Crisis (Crisis X). Pada drama tersebut ia akan beradu akting dengan artis komedian lainnya seperti Kwon Sang Woo, In Se Mi hingga Lee Yi Kyung. 

Drama yang disutradarai oleh Kim Jung Hoon ini diangkat dari buku berjudul "It Hurts Because I'm a Middle Aged Man".

Drama ini mengisahkan soerang pria paruh baya Mr. A (Kwon Sang Woo) yang kehidupannya berubah drastis setelah di PHK dari perusahaannya. 

Kehidupannya penuh warna dan canda disertai drama saat bertemu dengan In Se Mi yang akan menjadi pasangannya. Ia juga akan bertemu dengan seorang dokter yang galak namun penuh perhatian. Dokter tersebut diperankan oleh Sung Dong Il.

Tahun 2022 ini, aktor veteran itu tak hanya membintangi satu drama saja, ia juga dikabarkan akan segera merilis drama berjudul Tell Me Your Wish bersama Ji Chang Wook. 

Aktor kelahiran tahun 1964 itu telah membintangi puluhan judul drama dan film. Reply 1988 salah satu drama yang paling sukses. Pada drama tersebut, ia berperan sebagai Sung Dong Il, memang memakai namanya sendiri. Bapak dari tiga anak, Sung Bo Ra, Sung Deok Sun, Sung No Eul. 

Sung-Dong-Il-2.jpgSumber foto: Pinterest

Berkat Reply 1988 itu, Sung Dong Il diberi julukan 'Bapak Nasional'. Hingga kini, Sung Dong Il masih dekat dengan Hyeri atau Sung Deok Sun salah satu anaknya di Reply 1988. 

Kemampuannya berakting juga telah dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diraihnya. Sung Dong Il pernah menyabet Best Popular Syar Award dalam Korea Best Star Awards 2018, Special Acting Award, Actor in a Fantasy Drama pada SBS Drama Awards 2016 dan banyak penghargaan lainnya. 

Sung Dong Il merintis karir keartisannya dari bawah. Visualnya yang dianggap biasa saja untuk standar Korea, ia sering mendapatkan peran figuran saja. 

Ia terus mengasah kemampuan aktingnya dari panggung teater. Hingga akhirnya ia mendapatkan peran utama setelah membintangi Reply 1988. 

Kini wajahnya wara wiri di berbagai genre drama dan film. Selain Reply series, drama yang paling laris ada Hwarang, The Legend of The Blue Sea, It's Okay That's Love. Sedangkan film populer yang dibintanginya ada Pawn, Metamorphosis, The Accidental.

Tak hanya di dunia akting, Sung Dong Il juga dipercaya membintangi variety show berjudul House on Wheels. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES